Bupati Sijunjung Serahkan Asuransi JKM dan Beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan pada Warga Nagari Padanglaweh

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si salurkan santunan Jaminan Kematian (JKM) dan Beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp. 94 juta (Sembilan Puluh Empat Juta Rupiah) kepada ahli waris alm ALI NURDIN warga Jorong Sungai Gemiri, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII pada Juam’at 7 April 2023.

Pada penyerahan santunan tersebut, Bupati Benny Dwifa juga didampingi Kepala Dinas Nakertrans, Khamsiardi, S.STP, M.Si, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, dr. Maulana Anshari Siregar, Camat Koto VII, Elko Febri Marola, S.STP, Wali Nagari Padang Laweh Selatan, Feri Ferdian, dan Wali Nagari Padang Laweh, Jouharuddin.

Bupati Benny Dwifa pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan duka cita kepada keluarga Ali Nurdin.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya bapak Ali Nurdin ketika sedang bekerja. Namun demikian kita juga pantas bersyukur karena Alm Ali Nurdin sudah tercatat sebagai pesarta BPJS Ketenagakerjaan. Dan pada hari ini kita baru sempat mengantarkan santunan bukti beliau sudah terdaftar di BPJS,”ujar Benny.

Bupati mengatakan bahwa, BPJS Ketenagakerjaan ini adalah program dari pemerintah daerah dalam rangka memberikan perlindungan bagi pekerja rentan dan untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Sijunjung.

Epi

“Dengan telah terdaftar menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan adalah sebagai bukti pemerintah daerah telah memberikan perlindungan bagi masyarakatnya. Kami berharap bantuan yang diberikan ini bisa dipergunakan untuk membantu perekonomian keluarga. Kami juga berharap keluarga Alm Ali Nurdin memulai membuka usaha yang produktif dan jangan dipergunakan uang tersebut untuk membeli yang tidak penting,”harap Bupati Benny Dwifa.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Maulana Anshari Siregar mengatakan bahwa pemberian santunan JKM dan Beasiswa ini merupakan program pemerintah daerah melalui Bupati Benny Dwifa dan Wabup Iraddatillah yang bertujuan untuk memberikan perlindungan dan keselamatan bagi warganya

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan dukungan dan kami dipercaya memebrikan perlidungan jaminan kecelakaan dan kematian atas pekerja rentan di Kabupaten Sijunjung ini,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung yang dipimpin Bupati Benny Dwifa dan Wabup Iraddatillah merupakan Kabupaten pertama di Sumatera Barat yang peduli terhadap masyarakat rentan di daerahnya.

Wali Nagari Padang Laweh, Jouharudin dikesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan santunan JKM dan Beasiswa bagi warganya.

“Penyerahan santunan JKM dan Beasiswa sebanyak Rp. 94 juta ini sangat membantu warga kami yaitu Alm Ali Nurdin yang meninggal pada 30 November lalu. Kita pantas bersyukur karena beliau telah diikutsertakan sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan, kami mengucapkan terima kasih sekali kepada Bapak Bupati dan BPJS Ketenagakerjaan yang betul betul memberikan kesejahterakan masyarakat di Kabupaten Sijunjung ini,”ujarnya. andri

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.