Safari Ramadhan ke Batipuh Baruah, Wabup Richi Ajak Masyarakat Turunkan Angka Stunting

HLP

JURNAL SUMBAR | Batusanhkar – Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH. beserta rombongan Safari Ramadhan Khusus, Rabu (5/4) mengunjungi Mesjid Taufiq Jorong Subang Anak, Nagari Batipuh Baruah, Kecamatan Batipuh

Wabup Richi Aprian mengatakan beberapa hal terkait program kerja Pemerintah Daerah kepada masyarakat Jorong Subang Anak, salah satunya penurunan angka stunting di Tanah Datar, dari 21,5 persen di tahun 2022 menjadi 18,9 persen di tahun 2023.

Untuk itu, Wabup Richi Aprian mengajak seluruh elemen masyarakat senantiasa mendukung penurunan angka stunting di Tanah Datar. Stunting adalah gizi buruk, yang mempengaruhi tumbuh kembang anak. Ini akan menjadi suatu masalah besar bagi generasi penerus di luhak nan tuo. Untuk itu, perlu kerjasama masyarakat dalam penurunan angka stunting menuju generasi emas Indonesia di tahun 2045,katanya.

Epi

Untuk penurunan angka stunting, dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di sekitar.Alhamdulillah, Tanah Datar memiliki tanah dan air memadai yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menghasilkan sumber protein guna mencegah stunting,imbuhnya.

Guna menghasilkan produk pertanian berkualitas yang akan memenuhi kebutuhan gizi masyarakat, sektor pertanian membutuhkan pupuk organik maupun non organik.Sedangkan fenomena yang terjadi sekarang ini, keterbatasan pupuk non organik bersubsidi menjadi masalah di lapangan. Maka dari itu, masyarakat dapat memanfaatkan limbah peternakan sebagai solusi kebutuhan pupuk, tambahnya.

Dikatakan ,limbah peternakan itu setiap harinya ada, selain mudah didapat, nilai ekonomisnya sangat luar biasa. Ini bisa sebagai alternatif pengganti pupuk non organik ber subsidi,pungkas Richi.

Pada kesrmpatam iti, turut memberikan sambutan Wali Nagari Batipuh Baruah Mulyadi BJ, dan. Diak hir kegiatan, Wabup Richi Aprian didampingi Sekretaris PMDPPKB Tanah Datar Ronal Satria, Sekretaris Dinas Kominfo Lovely Harman, Camat Batipuh Abdi Hardifallah, menyerahkan bantuan sebesar Rp 10.000.000 untuk pembangunan Masjid Taufiq – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.