Bupati Eka Putra Sambut Baik Rencana KKN-PPM Mahasiswa Universitas Eka Sakti di Tanah Datar

370

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Bupati Eka Putra disambut kedatangan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP) Universitas Ekasakti (UNES) beserta rombongan usai sholat Tarawih Kamis (6/4) di gedung Indojolito Batusangkar.

Ketua Yayasan Dr. Andi Syahrun Makkuradee dan rombongan menemui Bupati Eka Putra terkait rencana Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) UNES tahun 2023 akan tersebar di sembilan kabupaten dan kota di Sumatera Barat, termasuk Kabupaten Tanah Datar.

Bupati Eka Putra mengatakan lebih kurang 400 mahasiswa UNES dari berbagai disiplin ilmu di 6 (enam) fakultas bakal melaksanakan KKN-PPM di Tanah Datar dan itu akan ditempatkan di 20 nagari di Tanah Datar.

Luhak Nan Tua Tanah Datar sebagai daerah pertanian dan juga punya Program Unggulan Bajak Gratis kita akan perkenalkan pada mereka nanti disamping progul lain seperti satu nagari satu event, satu rumah satu hafizh/hafizah, kuota pupuk bersubsidi, perbaikan jaringan irigasi, program makan rendang dan progul lain dalam upaya mensejahterakan masyarakat,ujarnya.

Eka Putra juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada YPTP-UNES Padang yang telah memilih Kabupaten Tanah Datar sebagai salah satu lokasi KKN, dan Ia berharap nanti bagi mahasiswa yang ber KKN banyak ilmu yang didapat dan juga dapat berbagi ilmu yang diperoleh dibangku kuliah kepada masyarakat dimana tempat KKN dilaksanakan.

Sementara Ketua Yayasan Dr. Andi Syahrun Makkuradee menjelaskan rencana KKN mahasiswa UNES dari enam fakultas adalah, Fakultas Pertanian, Teknik, Ekonomi, Hukum dan Sastra dan salah satu nagari binaan kita di Tanah Datar pernah menjadi icon untuk Universitas Eka Sakti dan juga sebagai lokasi penelitian bagi dosen terkait bidang pertanian dan bidang lain – habede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here