Bupati Eka Putra akan Daftarkan Ulama Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Bupati Tanah Datar Eka Putra menyerahkan simbolis santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris almarhumah Yusma Yanti bersama Pimpinan Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi Iddial didampingi Pimpinan Cabang Tanah Datar Zulkifli, Kamis (6/4) di gedung Indojolito Batusangkar.

BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan santunan kepada ahli waris almarhumah Yusma sebesar Rp 189,9 juta berupa JKT, JHT dan beasiswa untuk anak almarhumah dengan rincian JKT sebesar Rp42 juta, JHT sebesar Rp933 ribu dan beasiswa untuk 2 orang anak sebesar Rp147 juta yang diterima anak kandung Yusma.

Kesempatan itu dihadiri Asisten pemerintah dan Kesra Abdul Hakim, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Elvi Sandri.

Dalam kesempatan itu, Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan dan ungkapan belasungkawa kepada keluarga dan ahli waris almarhumah.

Epi

Tentang rezeki, jodoh dan maut merupakan rahasia Allah SWT, kita hanya bisa bertawakal, berusaha dan beribadah sebaik-baiknya. Dan kepada keluarga almarhumah Saya sampaikan ungkapan turut berduka cita sedalam-dalamnya,sebut Eka Putra.

Dibalik itu, imbuh Bupati, dengan santunan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan tentunya patut disyukuri dan agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Syukur Alhamdulillah, santunan ini merupakan bentuk tindak lanjut kesepakatan Pemerintah Daerah bersama BPJS Ketenagakerjaan beberapa bulan lalu, dimana semua tenaga kerja termasuk THL, pegawai di kantor Wali Nagari, bahkan ke depan para ulama juga akan kita daftarkan di BPJS Ketenagakerjaan, agar nantinya ketika terjadi hal seperti almarhumah Yusma, ahli waris juga memperoleh santunan, ucap bupati.

Eka Putra, juga berpesan kepada anak almarhumah untuk selalu mendoakan orang tuanya dan usahakan belajar dengan tekun, memanfaatkan santunan ini dengan sebaik-baiknya. Dan bupati mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, semoga santunan yang diserahkan berkah dan dimanfaatkan dengan baik- habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.