Dua Kuda Pordasi Sawahlunto Ikuti Kejuaraan Tanah Datar Wirabraja di Batusangkar

696

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Kuda Silver Kandi dan Senyorita Kandi dari Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Kota Sawahlunto akan berpacu pada kejuaraan pacuan kuda Wirabraja Tanahdatar . Kejuaraan itu akan digelar di Gelanggang Dang Tuanku Batusangkar, Minggu – Senin 30 April – 1 Mei 2023 mendatang.

Ketua Pordasi Kota Sawahlunto, H Jhon Reflita, menyatakan keikutsertaan Pordasi Kota Sawahlunto di gelanggang Dang Tuanku Batusangkar, ini sangat penting terlebih Kabupaten Tanah Datar selalu menurunkan kuda terbaiknya disetiap pacuan di gelanggang Kandi Sawahlunto.

“Semoga kuda Sinyorita Kandi dan Silver Kandi dapat berprestasi terbaik ditengah persaingan kuda – kuda terbaik dikelasnya serta penyelenggaraan kejuaraan dapat berjalan sukses dan lancar,“ kata Jhon Reflita Jum’at (28/4/2023).

Lebih jauh Jhon berharap pacuan kuda yang sudah mentradisi di ranah ini tetap dilestarikan terlebih saat ini pacuan kuda sudah menjadi olehraga prestasi dan sudah menjadi cabang peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut- Aceh mendatang.

Dia juga berharap segenap masrayakat terlebih pencinta olahraga berkuda bersama-sama menyukseskan Kejurnas seri I dan seri II serta Pra PON yang akan digelar di Gelanggang Kandi Sawahlunto mendatang.

Kuda Silver Kandi Sawahlunto pada kejuaran itu akan berpacu di kelas 3 tahun Derby jarak 1.800 meter dan Boko jarak 1.600 meter dan akan bersaing dengan kuda Queen Ramona, Malsipa dan Sukma Agogo.

Sedangkan, kuda Sinyorita Kandi di hari kedua pacuan kuda itu bersaing dengan kuda Blazer Kobar dan Red Malindo dikelas AB 2 tahun pemula jarak 1.400 meter. simamora

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here