Guru Muda Dominasi Penerimaan PPPK Kemenag Sawahlunto

HLP

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Guru muda dominasi penerimaan hasil seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional tahun 2022 Kementerian Agama RI. Khusus lingkup Kemenag Kota Sawahlunto, dari 44 orang peserta yang mengikuti seleksi, 27 orang diantaranya dinyatakan lulus sebagai PPPK. Mereka mayoritas didominasi guru Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah berusia muda. Sementara usia di atas 40 tahun dan sudah lama mengabdi berguguran.

Kepala Kantor Kementrian Agama Sawahlunto, Dedi Wandra, mengungkapkan, untuk yang belum beruntung tetap sabar dan tidak berputus asa.
“Untuk formasi jabatan Penyuluh Agama Islam hanya 3 orang yang lolos PPPK.

Hal itu disebabkan 32 orang Penyuluh Agama Islam Non PNS Kemenag Sawahlunto yang ada, banyak yang gagal pada tahap awal seleksi administrasi karena berijazah pendidikan (tadris),” terangnya.

idul adha
Epi

Adapun yang dinyatakan lulus berdasarkan satker asal , yakni Lillati Ermi dan Adni Suryani dari MIN 1 Sawahlunto. Rahma Yulis, Armayanti, Arpindes, Nengai Darlina dan Ridho Illahi dari MIN 2 Sawahlunto. MIN 3 Kota Sawahlunto Milaul Hamdi, dari MTsN 1 Sawahlunto Elvira Sagisna, Rahmi Yoselin, Nola Dwi Yanti, Tomi Yuhendrasmiko dan Milza Herni.

Dari MTsN 2 Sawahlunto Veronika Heryuli, Irma Riani dan Leni Marlina. MAN Kota Sawahlunto Desi Ariyanti Naspin, Agil Aditya Dinata, Nurmala Dewi, Nita Oktavianti, Fuara Dila Sasmi, Asma Dewi, Darmailis Andesya dan Wilda Yulia Sari.

Sementara kategori Penyuluh Agama Islam Sawahlunto. Beni Al Qomah (Penyuluh Non PNS KUA Talawi). Nur Afni (Penyuluh Agama Islam Non PNS Barangin). Febri (Penyuluh Agama Islam Non PNS Barangin).Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.