Jaga Stabilitas Harga dan Bantu UMKM, Pemda Tanah Datar Gelar Bazar Ramadhan

HLP

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Bazar Ramadahan berupa pakaian, kerajinan rajut, kue kering, bahan pokok, dan lain-lain digelar Pemerintah daerah melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Tanah Datar bekerjasma dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda).

Bazar dilaksanakan di halaman Gedung Promosi Tanah Datar berdampingan dengan Gazebo Indojolito Batusangkar selama tiga ,mulai Rabu, 12 s.d 14 April 2023.

Menurut Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar Hendra Setyawan, Bazar Ramadhan diimplementasikan untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok dan membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Tanah Datar.

idul adha
Epi

Dikatakannya, Dinas Koperindag menfasilitasi Dekranasda dengan melibatkan pelaku UMKM di Tanah Datar bertujuan membantu masyarakat menghadapi lebaran Idul Fitri, termasuk membantu pelaku UMKM memasarkan pruduknya.Dan bazar tersebut diikuti pelaku UMKM, dari pedagang pakaian, pelaku kerajinan rajut, pedagang kue kering, bahan pokok, dan lain-lain.

Hendra berharap melalui Bazar, masyarakat kita bisa membeli dengan harga murah dan juga pelaku UMKM memasarkan tanpa butuh buaya.Biasanya menjelang lebaran Idul Fitri harga bahan pokok cenderung naik.

Terakhir Hendra.mengimbau para pedagang untuk menjual dagangannya dengan harga standar dan tidak berlebihan, serta tidak menimbun barang dagangannya – habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.