Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono,SH.S.IK.MH Sampaikan Waspada Uang Palsu

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, SH.S.I.K.MH menghimbau agar masyarakat mewaspadai peredaran uang palsu ( upal) jelang hari raya Idul fitri.

” Kami menghimbau pada masyaraka waspada dengan upal, jelang lebaran,” tegas Novianto Taryono. Saat dikonfirmasi wartawan. Selasa(4/4/2023).

Lebih lanjut Kapolres, ada beberapa cara untuk membedakan mana uang asli dan uang palsu. Yaitu, pertama gunakan metode 3 D ( dilihat, dirabah dan diiterawang), Kedua klrifikasi ke Bank BI atau ke Bank terdekat jika merasa menemukan dan mendapatkan uang palsu, yang ketiga melaporkan ke pihak Kepolosin terdekat.

Epi

Sedangkan untuk ciri – ciri uang palsu menurut Novianto Taryono, kertas yang digunakan untuk mencetak uang palsu biasanya lebih halus dan lebih kasar dari pada uang yang asli, lebih muda rusak, warma uang terang, serta lebih muda luntur jika terkena air.

“Maka pastikan seperti hal diatas, jika mendapatkan uang yang dirasa palsu. Jika perlu segera laporkan jika nelihat orang yang diduga hendak melakukan transaksi uang palsu ke jajaranya di bawah, baik di Polres maupun Polsek – Polsek,” sampai AKBP. Novianto Taryono.

Terakhir AKBP. Novianto Taryono mengajak pada seluruh masyarakat ada di wilayah nya agar tetap menjaga keamanan,ketertiban, kenyamanan dan saling menghormati pada warga lainya sedang melaksanakan ibadah puasa.

Disamping itu juga, guna memastikan kenyamanan warga dalam melaksanakan sholat Tarawih, Novianto Taryono juga telah menyiagakan PAM di Masjid dan Musholla ada di wilayahnya tersebut.(Re)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.