PDIP Usung Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP, Megawati Beri Tugas Khusus ke Puan dan Prananda

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari PDIP di Pilpres 2024.

Megawati juga memberikan tugas khusus kepada kedua anaknya Prananda Prabowo dan Puan Maharani selaku Ketua DPP PDIP.

“Saya menugaskan Mas Prananda Prabowo selaku Kepala Station Room dengan memberikan mandat untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional,” kata Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023) yang disiarkan secara langsung.

Prananda nantinya ditugaskan untuk melakukan konsolidasi di internal partai dalam memenangkan pilpres dan pileg di Pemilu 2024.

“Bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk pemilihan umum 2024,” ujar Megawati.

KLB

Tugas khusus juga diberikan Megawati kepada Puan Maharani. Puan, kata Megawati, telah ditugaskan sebelumnnya untuk bertemu dengan Presiden Jokowi dan sejumlah ketua partai politik.

“Demikian halnya dengan mba Puan Maharani ketua DPP bidang politik dan juga sekaligus Ketua DPR RI setelah sebelumnya saya memberi tugas untuk bertemu secara rutin Presiden Jokowi dan berdialog dengan ketua umum partai politik,” tutur Megawati.

“Maka saya juga memberikan mandat penugasan kepada Mba Puan Maharabi untk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2024,” terang Megawati.

Ganjar Capres PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan bakal calon presiden (capres) dari partainya. Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.

“Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati

Megawati didampingi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pengumuman ini. Selain itu, ada juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.sumber; detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.