Ramadhan Ceria, Siswa SDIT Alam Talago Sawahlunto Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan

602

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Beda dari tahun sebelumnya. Tampak sejumlah anak-anak dengan senyum ceria memberikan takjil kepada pengguna jalan tepat di Simpang Jalan ke Desa Talago Gunung, Tepatnya di Desa Santur, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Pemandangan itu merupakan kegiatan rutin dari para guru dan siswa SDIT Alam Talago Gunung di setiap bulan suci Ramadhan.

Kepala SDIT Alam Talago Sawahlunto, Ustazah Delvia Sepniwati, S.Pd, mengatakan, berbagai takjil Ramadhan merupakan pemberlajaran luar kelas yang khusus ditujukan untuk melatih siswa agar memiliki kepribadian yang pandai berbagi. Memiliki kepekaan sosial yang tinggi terutama pada bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah anak-anak antusias dengan kegiatan bagi-bagi takjil secara langsung kepada anak murid SDIT tentang berbagi keberkahan di bulan Ramadhan ini,” ucap istri dari Pemred Junalsumbar.Com itu.

Setiap bulan Ramadhan, kata Ustazah Delvia, SDIT Alam Talago memiliki program berbagi takjil. Kegiatan dibagikan mulai pukul 16.30 hingga 17.30 WIB, menjelang Magrib.

Kepsek SDIT Alam Talago, Sawahlunto, Delvia Sepniwati, S.Pd

Takjil kali ini berupa makanan mie instan, telor, minum botal seperti fanta dan lainnya dibagikan langsung oleh siswa SDIT Alam Talago kepada pengguna jalan yang dipandu guru.

“Di waktu-waktu itu kan masih banyak pengendara motor dan mobil yang masih dalam perjalanan sehingga tidak sempat berbuka, dengan adanya takjil semoga saat berbuka puasa mereka bisa tepat waktu,” harap Ustazah Delvia.

Suasana kegiatan di SDIT Alam Talago, Sawahlunto

Usai berbagi takjil, siswa dan guru SDIT Alam Talago melaksanakan buka bersama di gedung megah SDIT Alam Talago. Kecerian, keramahtamahan para siswa dan guru terlihat dari pancaran wajah mereka usai berbagi takjil dengan pengguna jalan.

Untuk diketahui, SD IT Alam Talago adalah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SD di Santur, Kecamatan.Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. Dalam menjalankan kegiatannya, SD IT Alam Talago berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Dibawa naungan Yayasan Raudhatul Jabal.

SDIT Alam Talago siap mendidik Generasi Bangsa menuju Generasi Qur’ani, Cerdas dan Berkarakter.
SDIT Alam Talago yang terletak di Jalan Simpang Talago Gunung, Desa Santur, Kecamatan Barangin, Koto Sawahlunto, Propinsi Sumatera Barat teraebut, merupakan salah satu sekolah Favorit di Sawahlunto yang mencetak siswa dan siswi muslim dengan menonjolkan materi pelajaran umum dan agama dan diasuh pendidik hebat dan handal. Anda penasaran..yuk…bergabung dengan SDIT Alam Talago. *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here