Pererat Silaturahmi, Kemenag Sawahlunto Bukber Dengan Insan Media

247

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Berbuka bersama (bukber) dengan insan media menjadi ajang bagi Kantor Kementrian Agama Kota Sawahlunto merawat sinergitas dan rajutan silaturahmi yang selama ini telah terjalin. Hal itu diungkapkan Kepala KanKemenag Sawahlunto Dedi Wandri disela – sela berbuka bersama dengan awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, Kamis (13/4/2023).

Dia menilai, sebuah lembaga ataupun instansi tidak akan sukses dan berjalan baik tanpa adanya koordinasi dan publikasi dari media.
“Sebagus apapun program kita, jika tidak terpublikasi dengan baik di media, tentu tidak akan diketahui secara luas atau teredukasi secara baik oleh masyarakat,” ujarnya.

Dia berharap, jalinan silaturahmi dengan berbuka puasa bersama ini akan semakin meningkatkan kekompakan dan dapat terawat untuk dimasa – masa yang akan datang.

Sementara Ketua PWI Sawahlunto, Indra Yosef sangat menyambut baik dan mengapresiasi niat baik Kemenag Sawahlunto dengan mengajak berbuka bersama anggota PWI.

Selain itu Indra juga berterimakasih atas respon bauj Kemenag terhadap usulan menuangkan kerjasama selanjutnya dalam bentu Memorandun of Understanding(MoU).
“Dengan MoU, tentu akan lebih mudah bagi kami (wartawan) mengakses informasi kegiatan yang ada seperti, Haji, Umrah dan bidang pendidikan serta yang lainnya,” kata Indra.

Dikesempatan itu Kemenag Sawahlunto juga menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu disekitar kantor dan pegawai tidak tetap dilingkungan Kemenag.Kiy