Tanpa Mahar, 30 Bacaleg Partai NasDem Sijunjung Siap Merebut Kursi Pimpinan di Pileg 2024

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Drs. H. Marlis,MM, menyatakan 30 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) nya siap untuk merebut kursi pimpinan DPRD Sijunjung pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

Hal itu dismpaikan Ketua DPD NasDem Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Drs. H. Marlis,MM, kepada Jurnalsumbar.Com, Kamis (13/4/2024) jelang bedug berbuka puasa.

Menariknya lagi, ke-30 Bacaleg NasDem yang siap berkompetisi di Pileg 2024 mendatang itu tanpa mahar alias tidak pungut biaya.”Malah para Bacaleg dari NasDem dibiayai,”ucap Marlis via telepon selularnya, Kamis (13/4/2023).

Partai besutan Surya Paloh—bigg bozz Media Indonesia/Metro TV Grup tersebut bertekad merebut kursi pimpinan DPRD di Ranah Lansek Manih. “Kita siap untuk merebut BA 3 K, itu target kami,”kata Ketua Dewan Partimbangan Partai NasDem Sijunjung, Hadiatullah Montella, belum lama ini.

Ketua Dewan Partimbangan Partai NasDem Sijunjung, Hadiatullah Montella

Bahkan NasDem Sijunjung juga akan mengantarkan ketuanya (Marlis-red) untuk melaju ke Senayan Jakarta untuk menduduki kursi DPR RI pada Pileg 2024 mendatang.

Untuk itu, kata pengusaha Owner Alinia Park dan Resort, Drs. H. Marlis Alinia, MM, partai NasDem Sijunjung sudah melengkapi Bacaleg nya disetiap Dapil.

“Bahkan kami juga sudah menetapkan nomor urut, kalau soal siapa-siapa Bacaleg dari NasDem tunggu saja nanti. Mulai dari Dapil 1 (Sijunjung – Lubuktarok – IV Nagari) sudah lengkap. Begitu juga di Dapil 2 (Kupitan – Koto VII – Sumpurkudus) dan Dapil 3 (Tanjung Gadang – Kamangbaru) juga sudah lengkap Bacaleg NasDem ,”papar Marlis.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Pemilu 2024 mendatang diperkirakan banyak para politisi nasional dan daerah bakal “Turun Gunung”. Bahkan mereka bakal merebut simpatisan hati pemilih– agar bisa dipilih diajang pemilihan legeslatif (Pileg) mendatang.

Tak percaya? Sempat absen dari dunia perpolitikan, kini, pengusaha Owner Alinia Park dan Resort, Drs. H. Marlis Alinia, MM, itu kembali terjun kepanggung politik lagi.

Mantan Ketua Partai Hanura yang juga mantan Anggota DPRD Sumbar itu bergabung dengan partai besutan Surya Paloh.

Hal itu setelah Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (DPP NasDem) menunjuk mantan Cabup Sijunjung periode 2010-2015, sebgai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sijunjung.

Drs. H. Marlis,MM
Epi

Sementara mantan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sijunjung, Hadiatullah Montella, dipercaya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan.

Hal itu menyusul setelah dilaksanakannya rapat penyusunan Revisi Kepengurusan DPD Partai NasDem Kabupaten Sijunjung, pada Ahad (2/4/2023) lalu, di Alinia Park & Resort Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat.

Rapat yang berlangsung penuh kekeluargaan itu—dihadiri 18 pengurus partai NasDem Kabupaten Sijunjung. Rapat itu sendiri dipimpin oleh Hadiatullah Montella dan selanjutnya diteruskan oleh Marlis.

Sesuai dengan nama partai, Nasional Demokrat (NasDem), proses suksesi yang berlangsung dengan Damai dan Penuh Kekeluargaan itu berjalan sukses dan lancar.

Dari hasil rapat secara kekeluargaan tersebut; pleno memutuskan;
Ketua Dewan Partimbangan dijabat Hadiatullah Montella dan Ketua Dewan Pakar diemban Enti Jaya.

Ketua DPD : Drs. H. Marlis, MM
Sekretaris DPD : H. Desman
Bendahara DPD : Drs. H. Effendi Nangkodo, S.TP dan dibantu pengurus lainnya.

“Alhamdulillah, rapat perdana sudah selesai menuntaskan pembentukan pengurus. Kita hanya menunggu terbitnya SK (surat keputusan) dari DPP,”kata Marlis, Senin (3/4/2023) via telepon selularnya kala itu.

Dengan tampil dan bergabungnya mantan Ketum Iluni UNP periode 2003-2008 di partai besutan bigboz Media Indonesia/Metro TV Grup itu, diharapkan bisa mendulang suara Partai NasDem di Pileg dan Pemilu Presiden 2024.

“Wah, sekaliber Marlis yang sudah menasional turun gunung ya. Diyakini bakal mampu mengangkat popularitas Partai NasDem di 2024 mendatang. Kami yakin, NasDem akan bisa mendulang suara lebih dari Pemilu sebelumnya,”ujar sejumlah sumber di Sijunjung, Senin(3/4/2024).

Menariknya lagi, ada sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan politisi berduyun-duyun bergabung dengan NasDem Sijunjung—setelah diketahui Marlis ditunjuk DPP NasDem sebagai pimpinan (Kètua DPD-red) dan Hadiatullah Montella sebagai Ketua Dewan Partimbangan serta Enti Jaya diberi amanah sebagai Ketua Dewan Pakar.

Dengan turun gunungnya Marlis, DPD Partai NasDem pun mematok dan siap mengincar enam kursi di Pileg DPRD Sijunjung dan siap mengantarkan Marlis ke Senayan dan duduk di kursi empuk DPR RI pada 2024 mendatang.

Meski menuju Senayan tak semulus jalan tol jagorawi, Namun NasDem berkeyakinan akan ada politisinya mewakil rakyat Sumbar duduk di gedung DPR RI. “Untuk itu mohon doa dan dukungan masyarakat Sumbar,”ucap Marlis.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.