Gandeng Media: Rabu, Bawaslu Sijunjung Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024

8977

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kalau tidak ada aral melintang, rencananya pada Rabu (17/5/2023) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilu 2024.

Kegiatan yang menggandeng awak media itu dilaksanakan di Tugu Monumen Hari Jadi Kabupaten Sijunjung di Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpurkudus.

Hal itu disampaikan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sijunjung Agus Hutrial Tatul, melalui Komisioner Bawaslu Sijunjung, Riki Minarsa, Selasa (16/5/2023).

Selain sosialisasi, kata Riki, kegiatan itu juga akan diwarnai dengan pengucapkan Deklarasi Desa Pengawasan Partisipatif 2024.

“Sosialisasi Bawaslu Kabupaten Sijunjung ini bertujuan memberikan pemahaman kepada petugas tentang tugas pengawas pemilu serta mengajak peran aktiv masyarakat sebagai Pengawas pemilu partisipatif dalam pelaksanaan pemilu 2024 mendatang,”papar Riki Minarsa.

“Sosialisasi yang akan dilaksanakan tersebut untuk menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam tugas menjaga tegaknya demokrasi di indonesia”.

”Anggota Bawaslu itu  kan terbatas, tak akan mungkin bisa mengawasi semua tahapan pemilu dengan baik tanpa peran dari masyarakat sebagai pengawas partisipatif yang membantu tugas Bawaslu dalam memastikan pelaksanaan tahapan pemilu berjalan sesuai aturan,”tambah Riki Minarsa.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here