Bupati Benny Dwifa Lantik 10 Orang Jabatan Fungsional dan Serahkan Petikan SK PPPK di Lingkup Pemkab Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir,  S.STP, M.Si melantik dan mengambil sumpah/ janji 10 orang jabatan fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung pada Selasa 20 Juni 2023 bertempat di Ruang Pertemuan Bupati. Selain itu, bupati juga menyerahkan petikan SK bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ke 10 orang yang dilantik ini diantaranya, Pengangkatan Dalam Jabatan Fungsional PPUPD melalui perpindahan dari jabatan lain, yaitu 1. Hayati, SKM, 2. Rina Zulfita, SKM, dan 3. Yusmai Yelta, SKM. Kenaikan Kenjang Jabatan Fungsional PPUPD diantaranya, 1. Harfianti, S.TP., M.Si, 2. Dra. Wenny Libra, dan 3. Ledi Diana, SE. M.Si.

Pengangkatan pertama dalam Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian , 1. Iriana Dewi, A.Md, dan 2. Rizki Mulia Efriatama, A.Md. Serta Pengangkatan Pertama dalam Jabatan Penyuluh Pertanian, yaitu 1. Eko Wahyudi Harun, SP, dan 2. Nissa Aulia Riyanti, SP.

PPPK JANGAN MACAM-MACAM! Menteri Anas Terbitkan SE Pendisiplinan, PPPK Nakal Akan Dapat Sanksi Ini

Pelantikan yang berlangsung hikmad itu juga dihadiri, Wakil Bupati Sijunjung,  H. Iraddatillah, S.Pt, Sekretaris Daerah, Dr. Zefnihan, AP. M.Si, Asisten III, dr. Edwin Suprayogi, M.Kes, Inspektur Daerah, Wandri Fahrizal, SH, Kadis Pertanian, Ir. Ronaldi, Kepala BKAD, Drs. Endi Nazir, dan Kabag Organisasi, Rahmad Ronaldi, S.STP. M.Si

Dalam sambutannya Bupati Benny mengatakan, Jabatan Fungsional adalah jabatan yang didasarkan pada keahlian dan keterampilan profesi tertentu.

Epi

Dengan kata lain bahwa tidak sembarangan orang dapat menjalankan tugas sebagai pengemban jabatan fungsional misalnya sebagai auditor, pengawas penyelenggaraan urusan pemerintah daerah dan sebagainya bila mereka tidak memiliki keahlian atau keterampilan dibidang tersebut.

“Saya yakin bahwa dengan pelantikan ini akan semakin membangun motivasi dan gairah dari saudara saudara sebagai aparatur yang penuh gagasan, dedikasi, kreatif dan penuh inovasi serta selalu memberikan dukungan dan kerjasama yang baik, sehingga tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses,”ujarnya.

Bagi pejabat yang telah dilantik, Bupati Benny berharap agar lebih meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas yang dipercayakan serta meningkatkan profesionalitas dan semangat kerja.

“Jadikanlah ini sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sebagaimana sumpah jabatan yang diucapkan tadi,”harap Benny.

Diakhir sambutannya, Bupati Benny juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, “Selamat kepada Bapak dan Ibu yang baru saja dilantik, semoga keberadaannya akan memberikan energi baru dalam pelaksanaan tugas tugas, sehingga unit satuan kerja dimana Bapak/Ibu berada dapat meningkat kinerjanya  dan memberi manfaat bagi masyarakat,”ucap Bupati Benny Dwifa.

Kepala BKPSDM Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, S. STP, M.Si, juga membenarkan penyerahan petikan SK bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tersebut. andri/*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.