Bupati Eka Buka Festival dan Bazar UMKM HUT Bhayangkara

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Kegiatan yang dilakukan Polres Tanah Datar sejalan dengan Program Unggulan Tanah Datar yang sedang digalakkan dewasa ini.

Demikian dijelaskan Bupati Eka Putra, Selasa (20/6) ketika membuka kegiatan Festival Kearifan Lokal dan Bazar UMKM dalam Memperingati HUT Bhayangkara ke 77 Tahun 2023 Polres Tanah Datar yang dolaksanakan di Gedung Maharajo Dirajo Batusangkar.

Program Unggulan (Progul) itu, tambah Eka, adalah Menciptakan Usahawan Baru dan Lapangan Kerja per Tahun dan juga memotivasi meningkat dan tumbuhnya produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Datar.

Pada kesempatam itu juga dilaksanakan perlombaan Tari Pasambahan yang merupakan salah satu kebudayaan lokal dan ditampilkan berbagai aneka produk UMKM yang berada di masing – masing Polsek Tanah Datar.

KLB

Kehadirannya dalam aktivitas itu menunjukkan keharmonisan hubungan Pemerintah Daerah dengan Forkopimda sekaligus menyampaikan ucapan selamat memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke 77.

Ketua Pelaksana AKP. Irsyad menyampaikan, festival dan bazar UMKM dilaksanakan untuk melestarikan, mengembangkan, sekaligus media pembinaan seni tradisional di Tanah Datar. Kegiatan yang dilaksanakan sehari penuh berupa lomba tari Pasambahan diikuti 11 Kecamatan dan Bazar diikuti 18 UMKM se Tanah Datar

Seterusnya Kapolres Tanah Datar AKBP. Derry Indra mengstakan, kegiatan Festival dan Bazar UMKM dilaksanakan dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 77 Tahun 2023. Polres Tanah Datar yang pertama di Sumbar memperingat HUT Bhayangkara jatuh 1 Juli 2023
dengan menyelenggarakan HUT Bhayangkara ke 77.

Dalam kesempatan ini, tekan Kapolres cukup banyak pelaku UMKM bersedia berpartisipasi di kegiatan Bazar, namun keterbatasan biaya, waktu dan tempat, Pokred hanya mengikutkan 18 UMKM se Tamah Datar Luhak Nan Tuo – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.