Dalam Rakor Pemerintahan Terdepan, Wako Deri Asta Tekankan Kesiapsiagaan Bencana di Sawahlunto

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Rapat Koordinasi Pemerintahan Terdepan, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menekankan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana yang bisa datang kapan saja terutama disaat cuaca ektrem seperti saat sekarang ini.

Dalam Rakor pemerintahan terdepan kali ini, Wali Kota Deri Asta didampingi Wawako Zohirin Sayuti dan Sekretaris Daerah Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, menyampaikan beberapa arahan terkait peningkatan pembangunan dan pelayanan masyarakat serta peningkatan kesiapsiagaan terhadap resiko bencana.

Epi

“Topografi kota Sawahlunto yang berbukit – bukit sangat rentan akan bencana tanah longsor, terutama di musim penghujan. Melalui pemerintahan terdepan, Desa dan Kelurahan kita harapkan mampu saling mengingatkan akan bencana yang bisa terjadi kapan saja,” katanya.

Berkaca dari beberapa waktu lalu lanjut Wako Deri, saat hujan deras dalam intensitas tinggi telah menimbulkan bencana longsor yang mengakibatkan korban baik orang maupun kerusakan jalan dan bangunan. Maka untuk mengantisipasi ke depan dibahas dalam Rakor bersama jajaran pemerintahan terdepan. Dimana lanjutnya lagi, Rakor pemerintahan terdepan ini rutin dilaksanakan dalam jangka waktu sekali tiga bulan, dengan peserta seluruh pimpinan perangkat daerah, Pemerintah Desa dan Kelurahan serta instansi terkait.

“Menimbang sekarang cuaca masih sering hujan, kita berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada, tolong periksa kondisi saluran air di sekitar rumah masing-masing. Untuk jajaran pemerintahan terdepan, juga agar senantiasa mengingatkan masyarakat pada kewaspadaan saat hujan,” ujar Wali Kota Deri. Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.