Dinas Kominfo Merupakan Satuan Kerja yang Paling Disenangi Masyarakat Tanah Datar

Jurnal Sumbar

JURNALSUMBAR | Batusangkar- Hasil survey yang dilakukan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Andalas (Unand) pada unit pelayanan publik di Pemkab Tanah Datar, Dinas Kominfo meraih nilai 99.11 persen atau Nilai A kategori sangat baik.Merupakan satuan kerja atau unit pelayan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah yang paling disenangi masyarakat.

Kepuasan masyarakat terletak pada jaringan, penyediaan dan penyebaran informasi oleh Dinas Kominfo kepada masyarakat,sebut Ketua Tim Penilaian LPPM Unand Ria Ariany M. SI pada Exit Meeting Kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat LPPM Unand di Batusangkar beberapa belum lama ini.

Dengan demikian ,dibanding dengan Kabupaten/Kota lainnya di Sumatera Barat, Tanah Datar merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki nilai sangat dengan angka 94, 57 persen. Dari 2.150 sampel yang diambil LPPK Unand pada 40 OPD atau satuan kerja di Kabupaten Tanah Datar, rata-rata nilainya diatas 90 persen.

Dikatakan, sampel diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif dengan menyasar masyarakat yang pernah berhubungan dengan unit kerja di Tanah Datar.

PERANTAU SIJUNJUNG

Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar Yusrizal menyebut, tingginya kepercayaan masyarakat terhadap Dinas Kominfo tidak terlepas dari komitmen dan keterbukaan informasi dalam memberikan pelayanan dan informasi.

Dinas Kominfo pada tahun lalu, jelas Yusrizal, beberapa kali mengikuti sidang di KI sehingga menjadikan kami lebih kuat, dan juga komitmen Pemkab Tanah Datar dalam memberikan pelayanan masyarakat.

Sementara bupati Eka Putra menyampaikan, dengan adanya survey tersebut membuktikan bagusnya kinerja di seluruh OPD di lingkungan Pemda Tanah Datar.

Bupati mengingatkan kepada unit kerja pelayan publik untuk jangan jumawa dan terus tingkatkan kinerja.Saya tidak henti-henti
mengingatkan Kepala Jorong, kita merupakan pelayan masyarakat yang harus melayani masyarakat 24 jam – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.