Desa Lunto Timur Dinilai Tim Lomba Desa Berprestasi Tingkat Sumbar Mewakili Sawahlunto

JURNAL.SUMBAR | Sawahlunto – Tim penilai lomba desa/kelurahan berprestasi tingkat Sumatra Barat melakukan verifikasi lapangan di Desa Lunto Timur Kecamatan Kembah Segar Kota Sawahlunto. Tim penilai yang dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sumbar Devi Kurnia disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti, Senin (19/6/2023).

Wawako Zohirin mengucapkan selamat datang dan selamat melakukan penilaian dan diharapkan selain menilai juga berkenan memberikan arahan atau koreksi terhadap kinerja yang patut ditingkatkan, sehingga Desa Lunto Timur dapat memperoleh evaluasi dan ilmu dari keikutsertaan pada lomba tersebut.

“Selamat kepada Desa Lunto Timur, keberhasilan masuk dalam penilaian tingkat provinsi ini membuktikan prestasi atau keunggulan baik dalam pembangunan maupun pelayanan masyarakat,” ujar Zohirin.

Epi

Dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sumbar Devi Kurnia, tim penilai melaksanakan verifikasi lapangan yakni peninjauan ke lokasi dan wawancara dengan masyarakat dan stake holder (pemangku kepentingan) terkait.

“Lomba ini merupakan wahana evaluasi dan oenilaian perkembangan penyelenggaraan pemerintah, kewilayahan dan kemasyarakatan yang diharapakan dapat memperkenalkan berbagai terobosan dan inovasi pemerintah desa,” ujarnya.

Turut mendampingi tim penilai tersebut perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri yaitu Kasubdit Pengolahan Data dan dan Informasi Desa Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Tiyar Cahya Kusuma.

Sementara Kepala Desa Lunto Timur Wetrianto menyampaikan ekspose tentang profil Desa dan kinerja Pemerintah Desa.Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.