Penuh Keakraban, Wakil Ketua DPRD Sawahlunto Jaswandi Ngopi Bareng Dengan Jurnalis dan Tomas

HLP

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Jalin keakraban bersama Jurnalis yang bertugas di Kota “Arang” Sawahlunto, Sumatera Barat, Wakil Ketua DPRD Sawahlunto, Jaswandi tampak kedekatan yang luar biasa hal ini bisa di lihat pada saat ngopi bareng dengan para jurnalis dan tokoh masyatakat (Tomas) setempat.

Yang lebih menariknya, Jaswandi bersama para Jurnalis bertemu tanpa sengaja di salah satu tempat Warung Kopi “Mabes”, di Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto.

Jaswandi adalah Wakil Ketua DPRD Kota Sawahlunto dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dikenal dekat dengan Masyarakat dan merangkul para Jurnalis, Jaswandi sendiri adalah asli Putra Talawi.

idul adha

Disela obrolannya Jaswandi mengungkapkan, Profesi kita sebagai Jurnalis ini adalah Profesi yang sangat mulia serta adalah Garda terdepan dalam penyampaian Informasi. Siapapun kita, tidak ada yang tahu nasib seseorang di masa depannya.

”Saat ini saya duduk sebagai Anggota DPRD (Wakil Ketua-red), kemungkinan untuk kedepannya rekan-rekan kita Jurnalis ini ada yang menjadi bernasib sama seperti saya menjadi wakil rakyat pejuang Aspirasi dan Harapan yang dicita-citakan,” ujarnya dengan nada rendah pada Kamis (15/6/2023).

Epi
Jaswandi, Wakil Ketua DPRD Sawahlunto

Dalam obrolannya Wakil Ketua DPRD Sawahlunto ini juga berpesan, jadilah Jurnalis Profesional yang mengedepankan penyampaian informasi yang serta menjadi sahabat dengan rakyat di manapun berada serta ikuti kode etik dan UU pers.

“Kita ini sama saja, sama-sama rakyat, saya ini duduk sebagai Anggota DPRD bukan karena saya hebat, akan tetapi karena kita berasal dari Rakyat,” ucap Owner Meer Von Kandi Heritage Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) itu.

Sementara itu salah satu jurnalis yang ada pada saat ngobrol bareng bersama Anggota DPRD ini memberikan kesan yang baik terhadap Wakil Ketua DPRD dari PPP Kota Sawahlunto itu.

“Mudah-mudah nantinya Pak Dewan kita ini dalam jenjang politik nya bisa lagi untuk duduk di legislatif untuk Priode berikutnya, dan apa yang di sampaikan beliau tentang jurnalis menjadi masukan bagi kita yang berprofesi sebagai jurnalis,” katanya.

“Kita juga sebagai rekan jurnalis jarang ada pejabat yang datang menyambangi kita pada saat minum  di warung kopi, tapi Pak Haji Wan ini tanpa kita undang tanpa kita sapa dia datang sendiri dan bergabung dengan kita, dari kejadian seperti ini kita bisa menilai kerendahan hati seseorang bila sudah menjadi pejabat,” ujarnya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.