Tim Kementrian PPA Lakukan Verifikasi Lapangan Kota Layak Anak Sawahlunto

HLP

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Tim verifikasi lapangan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPA) RI kunjungi Kota Sawahlunto, untuk tahapan penilaian Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2023. Dipimpin Sekretaris Deputi Pemenuhan Hak Anak Maydian Werdiastuti, Plt Asdep Pemenuhan Hak Anak Atas Kesehatan dan Pendidikan Anggin Nuzula Rahma, beserta rombongan lainnya, tim tersebut disambut oleh Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Ambun Kadri di ruang rapat Balaikota, Rabu (14/6/2023).

Sekretaris Deputi Pemenuhan Hak Anak Maydian Werdiastuti menyampaikan, pihaknya datang ke Sawahlunto untuk mencek dan memperdalam verifikasi secara faktual dari bahan-bahan atau laporan yang telah dikirimkan Pemko Sawahlunto.

“Kami akan melihat, mendengar dan merasakan langsung program perlindungan anak yang telah dilakukan oleh Pemko Sawahlunto dan partisipasi dari masyarakatnya,” sebutnya.

idul adha
Epi

Pihaknya sebut Maydian, melakukan itu dengan mengunjungi lokasi atau fasilitas terkait kemudian wawancara dengan pihak-pihak yang terlibat dalam program perlindungan anak ini.

Sementara Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMD PPA) Kota Sawahlunto Efriyanto menyampaikan beberapa fasilitas perlindungan anak yang dikunjungi tim verifikasi lapangan KemenPPA itu, yakni SMP Negeri 6 Sawahlunto, Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) Taman Silo dan homestay Harisha Saringan.

“Setelah itu dilakukan peninjauan ke UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), kemudian Puskesmas Sungai Durian, Unit PPA Polres Sawahlunto, Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) di Perpustakaan M. Yamin, Sekretariat Forum Anak Kota Arang (FAKA) dan kantor Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga),” rinci Efriyanto. Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.