Akibat Gorong-gorong Terban, Jalan dari dan Ke Silokek Terputus Hingga Empat Jam

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Akibat hujan cukup deras, menyebabkan ruas jalan dari dan ke Nagari Silokek (Geopark Silokek-red) amblas dan gorong-gorong jalan pun terban.

Peristiwa tanah longsong yang menyebabkan gorong-gorong itu amblas terjadi pada Rabu (5/7/2023).

Informasi yang berhasil dihimpun Jurnalsumbar.Com, akibat amblasnya jalan menuju Geopark Silokek, menyebabkan pengendara tak bisa melewati jalan.

Berkat kesiagaan Dinas PUPR dan BPBD Sijunjung yang menangani jalan putus itu, baru sekitar empat jam kemudian bisa dilewati kenderaan roda dua dan roda empat.

Epi

Itupun setelah Dinas PUPR dan BPBD berkolaborasi dengan masyarakat menangani jalan yang putus itu.

“Saat itu sepeda motor bisa dilewati dan kenderaan roda empat sekitar empat jam baru bisa lewat setelah adanya alat berat datang. Penanganan itu untuk sementara,”kata Al Kepala Sub Alat Berat Dinas PUPR setempat, Rabu via telwpon selularnya saat berada di lokasi.

Informasi yang dihimpun Jurnalsumbar.Com, saat mendapat laporqn, Wabup Sijunjung, H. Iraddatilla, S.Pt, langsung turun kelapangan melihat kondisi ruas jalan yang terban. Ia juga minta agar pihak Dinas PUPR dan BPBD untuk segera mengatasi jalan yang amblas tersebut.

Hingga berita ini tayang, ruas jalan yang sempat terputus itu sudah bisa dilewati. Meski begitu, diharapkan agar pengendara untuk berhati-hati.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.