Asisten Pemerintahan dan Kesra Buka MTQ Kecamatan Salimpaung

266

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke V tingkat Kecamatan Salimpaung dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tanah Datar Elizar, Sabtu(9/7) di Lapangan bola kaki Malintang Nagari Lawang Mandahiliang Kecamatan Salimpaung ditandai dengan pemukulan gandang oleh Asisten I Elizar, didampingi anggota DPRD Tanah Datar, Camat Salimpaung dan pejabat lainnya.

Elizar berharap dengan penyelenggaran MTQ akan membangkitkan motivasi yang kuat bagi generasi muda, agar senantiasa meningkatkan kecintaannya terhadap Al Qur’an.

Melalui MTQ juga diharapkan terwujudnya generasi muda yang membudayakan membaca, menghafal, memahami, serta mengamalkan Al Qur’an di kehidupannya sehari-sehari.

Disampaikanya, tahun ini, Pemkab Tanah Datar akan mengikuti MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ke XL yang dilaksanakan di Kabupaten Solok Selatan.Diharapkan melalui MTQ Nasional ke V tingkat Kecamatan Salimpaung akan lahir para kafilah yang bisa bersaing dan mengharumkan nama Tanah Datar ke tingkat lebih tinggi.

Panitia pelaksana MTQN Tingkat Kecamatan Salimpaung H. Yuskal menyampaikan, pelaksanaan MTQN dilaksanakan selama dua hari yang diikuti 245 kafilah dari 9 cabang.MTQ Nasional merupakan upaya pelestarian khazanah Islam dalam membangun generasi Qur’an yang berpartisipasi bermartabat, menuju Indonesia berkualitas.

MTQN berujuannya menambah dan menumbuh kembangkan, pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an,pungkas Elizar – habede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here