Bantuan PKH, Bupati Eka Putra: Manfaatkan Untuk Kebutuhan Keluarga

HLP

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Manfaatkan sebaik-baiknya bantuan yang diberikan, dan jangan gunakan bantuan untuk hal-hal yang tidak penting. Manfaatkanlah untuk kebutuhan yang benar-benar prioritas bagi keluarga.

Hal itu diutarakan bupati Eka Putra saat menghadiri pertemuan dengan masyarakat penerima PKH dalam rangka acara pembinaan kepada KPM PKH, Rabu (22/7) di Masjid Raya Pitalah dan Masjid Syuhada Tanjung Barulak, Batipuh.

Disamping program PKH, kata Bupati, Pemerintah Daerah juga meluncurkan program lain yang berkaitan dengan PKH. Di Tanah Datar kita memilki Program Unggulan (Progul) Daerah seperti Progul Makan Rendang yang bertujuan untuk menghindarkan masyarakat dari jerat rentenir yang merupakan program bantuan modal tanpa bunga, dengan pinjaman tanpa agunan maksimal 10 juta selama dua tahun angsuran.

Pemerintah Daerah juga, sebut bupati, meluncurkan program bajak sawah gratis, subsidi pupuk, asuransi tani dan sapi, perbaikan jaringan irigasi, satu rumah satu hafizh/hafizah dan program lainnya yang semuanya bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Epi

Bupati juga menjelaskan satu persatu Progul tersebut dan melakukan diskusi, dengan harapan penerima PKH bisa manfaatkan progul tersebut sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Tanah Datar Afrizon menyebutkan,penerima manfaat PKH yang di lakukan pendampingan di Nagari Pitalah sebanyak 89 KPM, Nagari Bungo Tanjung 135 KPM dan Nagari Tanjung Barulak 271 KPM.

Kata Afrizon, bantuan itu bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga penerima manfaat melalui akses layanan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial, mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan keluarga miskin dan rentan, menciptakan perubahan perilaku kemandirian keluarga penerima manfaat dan mengurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial.

Acara tersebut dihadiri kepala Dinas Sosial Afrizon, Camat Batipuh Abdi Hardifalla, Kabag Prokopim, Wali Nagari Pitalah, Bungo Tanjung dan Tanjung Barulak didampingi petugas KPM PKH Kecamatan Batipuh – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.