Hari Jadi Rumah Tahfidz Ukhuwah, Bupati Eka Putra: Lahirkan Lebih Banyak Penghafal Alquran

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Diharapkan dirumah Tahfiz gratis ini lahir generasi yang hafal Al quran di setiap rumah di Limo Kaum. Demikian dikemukakan Bupati Eka Putra, Sabtu(15/7) saat memperingati hari jadi Rumah Tahfidz Gratis Ukhuwah di Jorong Piliang Kecamatan Lima Kaum Tanah Datar dalam penyelenggaraan milad yang ditutup Dengan ceramah agama Ustd. Bombom Kampar Riau.

Dikatakan Bupati, sekarang ada 4.000 rumah sudah di pasang stiker di tiap rumah yang ada dirumah itu hafiz atau hafal Al quraan, nantinya di prioritas kan untuk bantuan sosial dan pendidikan bagi anak anak tahfiz. Dan diharapkan Limo Kaum menjadi Nagari Tahfiz di Tanah Datar.

Ditambahkan nya, saat ini di Tanah Datar 14.300 anak sudah hafizh Alquran dengan jumlah rumah tahfizh 309 yang sudah diregistrasi dan ada 9 yang dibangun perantau yang sedang dalam proses registrasi.Bupati berharap para hafiz tidak sekedar menghafal saja namun memahami dan memaknai kandungan ayat-ayat suci Alquran derta mengamalkannya.

Epi

Kegiatan Milad ke 2 Rumah Tahfiz gratis Ukhuwah diisi dengan ceramah dan motivasi untuk anak anak Tahfiz oleh Ustd Bombom.Ustd menyampaikan kepada anak anak didik peghafal Al Quran Agar tidak berteman dengan HP Android yang menyerang anak anak dengan berbagai penyakit. Dan mengingatkan Orang tua untuk selalu mengontrol anak anak bermain Hp demi kelancaran anak Menghafal Al Alquran.

Sementara itu, pembina rumah tahfizh ukhuwah Kharul Anwar, MA menyebutkan umah tahfizh ukhuwah merupakan binaan Kejaksaan Negeri Tanah Datar dan PDAM Tanah Datar.Kita bersyukur rumah tahfizh terus berkembang dan santri kian bertambah dan juga para donaturnya. Hendaknya pondok tahfiz berkembang menjadi islamic center di Jorong Piliang Nagari Limo Kaum.

Milad Rumah tahfidz Jorong Piliang Kecamatan Lima kaum diikuti
100 santri dan orang tua serta Guru tahfiz sekaligus dihadiri Kajari Tanah Datar Otong Rusadi, Dirut PDAM Tirta Alami Mazwin, mantan Bupati Tanah Datar 2020-2021 H. Zuldafri Darma dan dimeriahkan dengan ceramah agama Ustd Bombom Kampar Riau – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.