Membanggakan, Tiga Nakes Sawahlunto Masuk Nominasi Nakes Teladan Tingkat Nasional

HLP

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinkesdaldukKB) Kota Sawahlunto dr. Ranu Verra.

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Tiga orang tenaga kesehatan (Nakes) Kota Sawahlunto masuk Nominasi Nakes Teladan tingkat Nasional 2023. Tiga nakes itu, yakni dr. Ilham Hariyadi Rohimatullah dari Puskesmas Kolok, Nurin Inayati, SGz tenaga gizi RSUD Sawahlunto dan Irma Siswanti, SFt Keterapian Fisik RSUD Sawahlunto, yang ditetapkan dalam Surat Keputusan Gubernur Sumatra Barat No 440- 479- 2023, tentang tenaga kesehatan pada fasilitas pelayanan kesehatan Puskesmas dan Rumah Sakit Provinsi Sumatra Barat tahun 2023.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinkesdaldukKB) Kota Sawahlunto dr. Ranu Verra sangat bangga dan mengapresiasi nakes teladan tersebut. Dia menyebut, tahun ini kota Sawahlunto mengusulkan delapan nakes ketingkat Provinsi Sumbar.

idul adha
Epi

“Dari delapan nakes, tiga orang menjadi peringkat pertama di Sumbar dan berhak masuk ke Nasional, sedangkan 1 orang Bidan peringkat 2 Sumbar,” terang Ranu Verra kepada Jurnalsumbar.com.

Disebutkannya juga, penilaian nakes teladan ini merupakan bentuk apresiasi pengabdian, prestasi kerja dan inovasi sekaligus meningkatkan motivasi kerja sumber daya manusia kesehatan dalam melakukan upaya pelayanan.

“Jika SDM kesehatan sudah profesional, memiliki kompetensi, prestasi kerja, innovasi dan berdaya saing akan dapat mewujudkan pelayanan kesehatan yang bermutu, aman dan terjangkau,” katanya didampingi Sekdis Asrul.

Ranu Verra berharap, nakes teladan Sawahlunto ini bisa berprestasi ditingkat Nasional. Bisa membuat bangga Kota Sawahlunto, yang nantinya akan bermuara kepada peningkatan pelayanan kesehatan dikota ini. Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.