Putra ke-Empat Ketua KONI Sijunjung Bernama Rafzha Prasetya Itu Laksanakan Aqigah

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Di dalam agama Islam salah satu cara untuk menyambut kehadiran bayi dalam suatu keluarga biasanya dilakukan dengan acara aqiqah. Aqiqah itu merupakan proses pemotongan kambing, yang kemudian daging kambing diolah menjadi makanan dan dibagikan kepada tetangga atau saudara maupun kerabat.

Setidaknya, pada Senin (31/7/2023) di Jorong Dusun Tuo, Nagari Muarobodi, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung (Jalinsum-red), dipenghujung bulan Juli tahun 2023 ini, merupakan hari sakral dan bersejarah bagi bocah bernama Rafzha Prasetya.

Di hari tersebut, Ia terlihat tersenyum ketika akan dilaksanakan prosesi Aqiqah oleh orangtuanya Rusdianto (Ketua KONI Kabupaten Sijunjug-red) dan Nurdara Riska.

Rusdianto
Epi

Rafzha Prasetya yang lahir pada 23 Maret 2023 lahir di Solok pada 23 Maret 2023 dengan bobot 2, 8 Kg dan Panjang badan 47 Cm itu, merupakan anak ke-empat dari pengusaha muda yang sukses tersebut.

Prosesi Aqiqah yang dilaksanakan keluarga besar tersebut dengan harapan Rafzha Prasetya bisa menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada kedua orang tua. Setidaknya hal itu disampaikan Rusdianto, Senin (31/7/2023) usai prosesi Aqiqah.

“Aqigah ini dilaksanakan—salahsatu cara untuk menyambut bayi yang baru lahir yaitu dengan melaksanakan kegiatan aqiqah. Aqiqah, bentuk rasa syukur atas kelahiran anak kami, agar mendapat berkah. Kelahiran Si Kecil tentu membawa kebahagiaan tersendiri,”ucap Rusdianto bangga.

Aqiqah dapat diartikan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas kelahiran bayi. Rasa syukur tersebut diwujudkan dengan memotong kambing dan setelah dimasak, maka sambal dagingnya dibagikan kepada saudara, tetangga, dan kerabat.

Prosesi Aqiqah putra dari Ketua KONI Sijunjung itu juga dihadiri para pejabat, pengusaha, masyarakat dan undangan lainnya. Para tamu yang hadir mengucapkan selamat atas kelangsung Aqiqah Rafzha Prasetya. Bahkan puluhan karangan bunga ucap selamat dari berbagai relasi dan tamu lainnya terpamoang di kawasan aqiqah berlangsung.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.