Sawahlunto Tuan Rumah Jambore Nasional Geopark

HLP

SAWAHLUNTO – Sawahlunto dipercaya sebagai tuan rumah Jambore Geopark Nasional Geopark Ranah Minang Camp, 25 – 28 Juli 2023 yang dipusatkan di Camping Ground Kandi. Geopark Sawahlunto sudah ditetapkan sebagai Geopark Nasional dan saat ini tengah diajukan sebagai UNESCO Global Geopark.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Sawahlunto, Adri Yusman menyebut, pihaknya sangat mendukung dan siap mensukseskan kegiatan Jambore ini.

“Berstatus sebagai kota warisan dunia dan Geopark Nasional, Sawahlunto world heritage siap menjadi tuan rumah perhelatan ini. Harapannya Geopark Sawahlunto akan semakin dikenal luas dan berdampak pada tingkat kunjungan wisata,” kata Adri Yusman.

idul adha
Epi

Kegiatan Jambore ini lanjut Adri Yusman merupakan agenda dari Pemerintah Provinsi Sumatra Barat yang terus melakukan dukungan untuk percepatan pengembangan Geopark. Maka lanjutnya Pemko Sawahlunto bekerjasama dengan Komite Nasional Geopark Indonesia, Ranah Minang Geopark dan stake holder lainnya berupaya menyatukan persepsi melalui kegiatan Jambore berskala Nasional ini.

“Tujuannya memacu peningkatan kunjungan wisatawan dan meningkatkan perekononian masyarakat sesuai moto Geopark memulihkan bumi mensejahterakan masyarakat,” sebut Adri Yusman.

Ditambahkan Kabid Pemasaran dan Ekonomi Kreatif, Meldi Hidayah Marta, kegiatan tersebut akan menampilkan berbagai pertunjukan mulai dari tarian tradisional, api unggun, local artis, accustic band dan aktivitas geopark lainnya, dan akan dihadiri oleh badan Geooark se Indonesia. Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.