ADWI 2023, Perkampungan Adat Sijunjung Raih Juara Satu

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Atas “kakok” tangan dingin, Bupati-Wabup Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir-H. Iraddatillah, melalui Dinas Parpora yang dibidani Afrineldi, teenyata–Perkampungan Adat Sijunjung, Sumatera Barat, berhasil meraih juara satu pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Atas raihan tersebut, pengelola desa wisata Perkampungan Adat Sijunjung, Chandra Irawan Peto Molie–meraih hadiah empat puluh juta rupiah.

Hadiah diserahkan oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesudibyo pada Ahad (27/8/2023) malam di Jakarta.

Penyerahan hadiah bagi pemenang ADWI 2023 yang juga ditayangkan melalui kanal youtube itu turut disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA.

Bupati-wabup Sijunjung, Benny-Radi

Perkampungan Adat Sijunjung memenangkan ADWI 2023 melalui kategori Desa Wisata Berkembang.

Epi

Tercatat, ADWI 2023 diikuti oleh ribuan desa wisata se-Indonesia.

Perkampungan Adat Sijunjung Raih Rekor MURI, Ini Kata Kadis Parpora Afrineldi

 

Pada malam anugerah yang digelar di TMII tersebut, Desa Wisata Muntei dari Mentawai juga berhasil menjadi juara satu pada kategori daya tarik pengunjung.

Kadis Parpora Sijunjung, Afrineldi,SH

Selengkapnya, juara satu Desa Wisata Berkembang yaitu Perkampungan Adat Sijunjung (Sumbar), juara dua Kandis Purbayan (Daerah Istimewa Yogyakarta) dan juara tiga Kwau (Manokwari, Papua Barat).

“Tahun 2021 tergabung 1.831 desa wisata, 2022 sebanyak 3.419, 2023 mencapai 4.573 dan target kita tahun depan yaitu 6.000 desa wisata,” ujar Sandiaga Uno dalam sambutan.ag

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.