Disambut Bupati Eka Putra, Dirjen MA Apresiasi Perkembangan Tanah Datar

JURNALSUMBAR | Batusangkar- Kedatangan Direktur Jenderal (Dirjen) Mahkamah Agung (MA) H. Bambang Myanto, SH.MH bersama Wakil Kepala Pengadilan Tinggi Padang bapak Ahmad Ardianda Patria dan rombongan, Senin (7/8) sore disambut Bupati Eka Putra dam Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, dan Kadis Parpora Hendri Agung Indrianto di gedung Indojolito Batusangkar.

Dalam sambutannya, Bupati Eka Putra menyampaikan rasa bahagia dan bangga atas kunjungan Dirjen MA bersama rombongan ke kabupaten Tanah Datar.

Kita bersyukur, dengan kunjungan tamu terhormat, Dirjen Mahkamah Agung bapak H. Bambang Myanto, S.H, M.H bersama bapak Wakil Kepala Pengadilan Tinggi Padang bapak Ahmad Ardianda Patria dan rombongan, kunjungan tersebut satu kehormatan bagi kita semua, ucap Eka.

Epi

Kunjungan Dirjen MA dalam melakukan pembinaan terhadap jajaran Pengadilan Negeri Sembilan Sumatera Barat sekaligus untuk melakukan peresmian Mushalla di Pengadilan Negeri Tanah Datar. Untuk itu kita ajak beliau dan rombongan untuk mengunjungi salah satu icon pariwisata Tanah Datar dan Sumatera Barat, Istano Basa Pagaruyung, sebut Eka.

Seterusnya, Dirjen Mahkamah Agung H. Bambang Myanto membenarkan bahwa kehadirannya di kabupaten Tanah Datar memang dalam rangka kunjungan pembinaan kepada seluruh Pengadilan Negeri yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Itu kita lakukan dengan tujuan untuk meningkatkan integritas warga masyarakat Sumatera Barat, selain itu juga dalam rangka peresmian Mushalla Pengadilan Negeri Tanah Datar yang baru selesai dibangun,seraya menyebutkan, kultur budaya di Minangkabau khusus Tanah Datar, H. Bambang menyatakan, sebelumnya ia sudah pernah datang ke Tanah Datar dan menilai l perkembangan sudah sangat bagus dibandingkan beberapa tahun silam.

Saat berada di Istano Basa Pagaruyung, H. Bambang juga sempat mengenakan pakaian adat Minangkabau, dan mengatakan perasaannya saat memakai pakaian tersebut sangat luar biasa dan memuji Tanah berkembang pesat dengan tanah subur dan alam yang indah Menawan- habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.