Geger, Bayi Perempuan Tanpa Busana Diduga Baru Lahir Ditemukan Warga Ditepi Sungai Di Atas Batu Bronjong di Pessel

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan-Masyarakat Kampung Penadah Mudik, Kenagarian Limau Purut, Kecamatan Rahul, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, digegerkan atas penemuan bayi perempuan yang diduga baru lahir ditinggalkan ditepi sungai di atas Batu Bronjong.

Peristiwa yang menghebohkan itu terjadi pada Senin (21/8/2023). Tak jelas, siapa orangtua dari bayi perempuan yang tega dan tak punya kemanusian meninggalkan bayi malang tersebut.

Epi

Bayi berjenis kelamin perempuan baru dilahirkan itu, peetamakali ditemukan Fauzil,warga setempat, dengan keadaan tertelentang ditepi sungai di atas batu Bronjong dengan tali pusar yang belum terpotong dan masih ada ari-arinya.

Penemuan bayi tersebut dibenarkan Kapolres Pessel, AKBP. Novianto Taryono, SH.S.I.K.MH melalui Kapolsek Tapan Iptu. Aldius. SH.

Kapolres Pessel, AKBP. Novianto Taryono, SH.S.I.K.MH

Dikatakan Iptu Aldius. SH, telah ditemukan seorang bayi berjenia kelamin perempuan Senin, 21/8/2023, pukul 16.00 WIB, Di ditepi Sungai diatas Batu Bronjong di Kampung Penadah Mudik, Kegarian Limau Purut, Kecamatan Rahul, Kabupaten Pesisir Selatan, oleh seorang warga setempat.

”Dari informasi, warga kita langsung turunkan anggota kelapangan, untuk memastikan penemuan bayi,” jelas Kapolsek Tapan.

Dari keterangan sementara, bayi pertamakali diketemukan seorang warga yang mendengar suara seperti suara kucing. Karena penasaran, Fauzil mendatangi suara tersebut. Saat itulah betapa kaget, didapatkan seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga ditinggal kan di tepi sungai diatas Batu Bronjong di Kampung Penadah Mudik.

”Bayi ditemukan dalam keadaan tidak memakai busana / telanjang, kemudian warga setempat langsung membungkus bayi tersebut dengan kain dan langsung membawa ke Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, guna penanganan medis terhadap bayi,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk identitas orang tua dari bayi perempuan tersebut belum diketahui Identitasnya secara pasti. (Re)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.