1 September Mendatang, Putra dari Bupati Sijunjung “Alfarabi Abeie dan Alkarim Abeie” Laksanakan Khitan dan Aqiqah

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kalau tidak ada aral melintang, rencananya, pada Jumat, 1 September 2023 mendatang, putra dari Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir,S.STP, M.Si (ayah-red) dan Nedia Fitri Guspardi, SE,MM (ibu/Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung-red), bernama Alfarabi Abeie dan Alkarim Abeie itu akan melaksanakan Khitan dan Aqiqah.

Prosesi Khitan dan Aqiqah bagi kedua putra dari orang nomor wahid di Ranah Lansek Manih itu akan dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Sijunjung, Jalan M. Yamin Muaro Sijunjung.

Bupati Benny Dwifa bersama istri dan anak

“Yaa, InshaAlloh, kami akan melaksanakan Khitan dan Aqiqah kedua putra kami (Alfarabi Abeie dan Alkarim Abeie-red). Direncanakan direncakan pada 1 Seprltember 2023 mendatang,”ucap Nedia Fitri Guspardi, SE,MM yang kerap disapa Ny. Riri Benny Dwifa itu.

Menurut Biggbozz Citra Swalayan Grup itu, Khitan dan Aqiqah tersebut dilaksanakan, sebagai salahsatu bentuk syukur atas lahirnya buah hati, dan umat muslim dianjurkan untuk melakukan aqiqah anak dan khitan.

KLB
Bupati Benny bersama istri

Ibu dari Alfarabi Abeie dan Alkarim Abeie itu menambahkan, bahwa pelaksanaan aqiqah anak adalah ajaran Rasulullah SAW. “Dilihat dari sisi hukumnya, hukum aqiqah adalah sunnah muakkad, atau sunnah yang harus diutamakan,”tambah istri dari Bupati Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa.

“Banyak hikmah dan keutamaan yang dapat dipetik dan diraih dari proses pelaksanaan ibadah aqiqah. Aqiqah membantu dalam mewujudkan rasa syukur kepada Allah SWT atas karuniaNya berupa kelahiran seorang anak. Karena nantinya anak tersebut diharapkan dapat menjadi penerus yang sholeh dan sholehah bagi keluarganya.Melaksanakan aqiqah berarti meneladani dan mengikuti sunnah dari Rasulullah SAW,”tambah Bupati Sijunjung.

“Aqiqah adalah momen untuk berbagi pada sesama dan mempererat tali persaudaraan serta silaturahmi. Aqiqah adalah bentuk perasaan gembira dan upaya membagikan kegembiraan tersebut pada orang lain,”sambung Benny lagi.

Untuk itu, Benny bersama keluarga mengundang sanak-saudara untuk menghadiri prosesi Khatan dan Aqiqah kedua putranya–Alfarabi Abeie dan Alkarim Abeie. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.