Mendadak, Kabag Organisasi “Onang” Alih Tugas sebagai Sekretaris BKAD Sijunjung, Ini Penggantinya

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak jelas persoalannya, secara mendadak, Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, mengalihkan tugaskan Kabag Organisasi Setdakab, Rahmad Ronaldi Rosman, S.STP, M.Si sebagai Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) daerah setempat.

Alumni IPDN itu terbilang singkat menjabat Kabag Organisasi (belum cukup enam bulan-red). Sebelum itu, Rahmad Ronaldi Rosman, S.STP, M.Si juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Inspektorat Daerah dan juga pernah menjabat Camat IV Nagari.

Ia sosok pejabat yang baik dan tidak pernah neko-neko. “Jika ada yang bermasalah dengan Onang (sebutan akrab Ronald-red), maka orang utulah yang bermasalah. Sebab, Onang itu loyalitasnya sangat tinggi dan juga sangat santun,”ujar sejumlah sumber yang kaget mendengar informasi tersebut.

Namun sebuah sumber yang didapat, Onang dikabarkan dipersiapkan untuk menduduki jabatan eselon II. “Dia sudah layak jadi pejabat eselon II,”tambah sumber itu lagi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator di Lingkup Pemerintah Kabupaten Sijunjung itu–dilaksanakan pada Selasa, 22 Agustus 2023, kemarin.

Pengganti Rahmad Ronaldi Rosman, S.STP, M.Si adalah Agus Sunarto, SE, M.Si yang sebelumnya menjabat sekretaris BKAD.

“Mereka hanya ceng/roling alias tukar tempat dan Agus Sunarto sebagai Kepala Bagian Organisasi di Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung,”ujar sumber lainnya.

Epi

Hal itupun tak ditampik Kepala BKPSDM Sijunjung, Riki Mainaldi Neri, S.STP, M.Si. “Ia, rencana akan dilaksanakan pelantikannya, siang ini,” ucapnya Selasa (22/8/2023-red) kemarin.

Untuk diketahui, pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Bupati Sijunjung lantai dua itu diikut dan disaksikan Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt, Plh, Sekdakab, Aprizal, M.Si, Inspektorat Daerah, Wandri Fahrizal, SH, Kepala BKPSDM, Riki Mainaldi Neri, S.STP, M.Si, dan Kepala BKAD, Drs. Endi Nazir

Bupati Benny Dwifa dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelantikan adalah hal yang biasa dilakukan oleh aparatur sipil negara.

“Jadi kapanpun suatu organisasi membutuhkan, kami bersama Wakil Bupati siap kapan saja melakukan pelantikan,”ujarnya

Kepada pejabat yang baru saja dilantik, Bupati Benny berharap agar dalam bekerja tingkatkan kinerja dan tanggung jawab.

“Kami yakin pejabat yang baru dilantik telah ditempatkan sesuai dengan tupoksinya masing masing, oleh karena itu kami berharap agar terus tingkatkan kinerja dan yang utama pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan,”harap Bupati Benny Dwifa.*/andri

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.