Juara Umum II Kejurda Junior di Pariaman l, Kodrat Sawahlunto Raih 7 emas, 6 perak 1 perunggu

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Sawahlunto keluar sebagai Juara umum II di Kejuaraan Daerah (kejurda) Junior piala Walikota Pariaman I di Pariaman 3 – 6 Agustus 2023 kemarin dengan raihan 7 medali emas, 6 perak dan 1 perunggu.

Adapun 7 medali emas itu diraih petarung Refan Oktafrizon, Irsyad Affandi, Figio Putra, Inayah Dinarti, Pricilia, Nayla Dinarti dan Cealsia Maidona. Sementara 6 medali perak diraih atlet, Fajrin Fauzan, Rian Fajrianto, Naldi Pitrawan, Firtiani Suhari, Maiwina Tri Cahyani dan Seni Gerak dradja I Putri serta 1 medali perunggu oleh Hazim Mulya P.

Pimpinan Pelatih Kodrat Sawahlunto Nofriadi merasa bangga dengan raihan medali yang diraih petarung binaan yang terbanyak meloloskan finalis serta meraih juara umum II setelah tuan rumah kota Pariaman meraih juara Umum I.

“Ini sebagai motivasi dan evaluasi dalam melakukan latihan rutin yang dilaksanakan di kawah Sawahlunto, kedepan petarung junior ini masih banyak kejuaraan lainnya akan mereka hadapi,” ujar Nofriadi Selasa, (8/8/2023).

Epi

Nofriadi berharap segenap tim dan atlet agar tetap menjalankan latihan rutin karena akan menghadapi Porpov Sumbar serta Pra PON Aceh – Sumut 2024 mendatang.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto juga mengungkapan apresiasi dan ucapan selamat atas prestasi yang diraih pada Kejurda junior tersebut.

“Kodrat Saawahlunto salah satu cabangnolahraha yang eksis dan konsisten dalam menjalankan pembinaan termasuk mendulang prestasi diberbagai kejuaraan,” sebut Muryanto.

Muryanto berharap, dengan Kejurda ini, tentu Kodrat Sawahlunto sudah ada catatan penting sebagai evaluasi kedepan. Lakukan pembinaan secara berkesinambungan terhadap petarung junior sampai kejenjang senior nantinya.

Berikut hasil akhir kejurda Kodrat Junior di Pariaman, sebagai juara umum I diraih tuan rumah Kota Pariaman dengan 9 medali emas, 4 perak dan 8 perunggu. Juara Umum II diraih Kota Sawahlunto dengan medali 7 emas, 6 perak 1 perunggu dan Juara Umum III kota Padang meraih 6 emas, 7 perak dan 9 perunggu. Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.