Merdeka, Ditengah Guyuran Hujan Lebat, Ribuan Germas Lubuktarok Ikuti Jalan Jantung Sehat HUT RI ke-78

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ternyata guyuran hujan lebat tak menyurutkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, untuk mengikuti jalan jantung sehat yang berlangsung pada, Sabtu (19/8/2023).

Hal itu menunjukan kegigihan masyarakat untuk mengatasi masalah kesehatan yang masih menjadi sebuah tantangan serius di Indonesia yang laksanakan Germas Kecamatan Lubuktarok dalam rangka HUT RI ke-78.

idul adha

Merdeka..! Gerak jalan jantung sehat itu dilepas Camat Lubuktarok, Julharya Adrika, S.STP, disaksikan Kapolsek Lubuktarok, AKP Syafril, serta Ketua F.Yanlik Kabupaten Sijunjung, Saptarius, juga ikut meramaikan Jalan Jantung Sehat, dan para Walinagari beserta stafnya di Kecamatan Lubuktarok juga ikut.

Stard dari simpang kantor camat Lubuktarok, Gerak Jalan Jantung sehat diikuti ribuan masyarakat itu melintasi jalan kabupaten hingga ke Jorong Jambulipo.

Epi

Baru saja tiba di perbatasan Jorong Sungaijodi-Jambulipo, ribuan peserta basah kuyup akibat diguyur hujan lebat.

Sebagian dari peserta ada yang berteduh di rumah-rumah penduduk dan ada juga yang tetap melewati guyuran hujan lebat itu.

Sejak Jumat (18/8/2023) malam, hingga Sabtu (19/8/2023) pagi hujan sudah membasahi Ranah Godok Obui itu. Baru sekitar pukul 09.05 WIB hujan mereda. Namun ditengah perjalanan ribuan peserta Germas itupun diguyur hujan.

Menariknya lagi ada diantara peserta asal SMAN 12 Lubuktarok, mengaku tak dapat kupon. Alasannya kupon habis karena banyaknya peserta yang ikut diluar dugaan.

Ketua F.Yanlik Kabupaten Sijunjung, Saptarius, juga ikut meramaikan Jalan Jantung Sehat

Walau agak kecewa, namun semangat juang para siswa itu tak kendor. “Merdeka,” begitulah kalimat yang terucap dari mereka. “Padahal kami berharap dapat kukur kerambiah,”canda para pelajar itu tetap semangat meski tak dapat kupon..

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.