Pemkab Sijunjung dan Pemkot Sawahlunto Jalin Kerjasama Penanganan Lingkungan Hidup dan Bencana

HLP

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Pemerintah Kabupaten Sijunjung dan Pemerintah Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, mengadakan MoU penandatanganan kerjasama di bidang penanganan lingkungan hidup dan penanganan bencana.

Kerja sama itu secara resmi ditandai dengan penandatangan kesepakatan dan perjanjian kerja sama antara Walikota Sawahlunto, Deri Asta dengan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, di Balaikota Sawahlunto, pada Rabu (23/8/2023).

Dilanjutkan dengan penandatanganan oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di kedua daerah, yakni Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DKP2LH) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

idul adha

Walikota Sawahlunto, Deri Asta, mengatakan melalui kerjasama tersebut meningkatkan kinerja kedua daerah dalam pelayanan pada masyarakat terkhusus di sektor lingkungan hidup dan penanganan bencana.

“Kita yakin kerja sama ini bisa membuat kita bisa bergerak lebih cepat dan lebih efisien apalagi menyangkut pada masyarakat yang berdomisili di wilayah perbatasan Sawahlunto – Sijunjung. Ke depan kerja sama ini akan kita perluas sektornya sehingga bisa menyentuh bidang kesehatan, pertanian dan lain-lain,” tegas Walikota Deri.

Epi

Disebutkan Walikota Deri, Sawahlunto dan Sijunjung mempunyai kedekatan sejarah, budaya dan sosial yang besar sehingga hal itu bisa memberdayakan kerja sama yang ada menjadi lebih optimal.

“Kota Sawahlunto dan Kabupaten Sijunjung pernah menjadi satu daerah saat masih berbentuk Kabupaten Sawahlunto Sijunjung. Kedekatan ini haruslah menjadi kekuatan kita untuk sama-sama melayani masyarakat dengan lebih baik,” kata Walikota Deri.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa menyampaikan hal serupa, yakni bahwa kerja sama itu dalam rangka mewujudkan tujuan peningkatan kinerja pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat dan memberdayakan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) pada kedua daerah.

“Apa yang masih kurang di Sijunjung bisa dibantu oleh Sawahlunto, begitu sebaliknya untuk yang masih kurang di Sawahlunto dari Sijunjung juga siap membantu. Inilah indahnya kerja sama, masyarakat kita yang akan menikmatinya,” ungkap Bupati Benny.

Usai acara penandatanganan kerjasama tersebut,lalu dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan sepakbola antara PS Pemko Sawahlunto melawan PS Pemkab Sijunjung di Lapangan Ombilin.ovi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.