Anggota DPR RI Andre Rosiade Tinjau Rencana Pembangunan Pasar & Tower BTS di Sijunjung

HLP

JURNAL SUMBAR |  Sijunjung – Anggota DPR RI Andre Rosiade mengunjungi Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru. Kunjungan yang didampingi manajemen Telkomsel Sumbar ini untuk meninjau langsung rencana pembangunan Pasar Kamang Makmur dan Tower BTS Telkomsel di daerah tersebut.

Kedatangan Andre Rosiade ke Pasar Kamang Makmur itu merupakan jawaban dari permintaan masyarakat melalui Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir saat mendatangi Andre Rosiade di Gedung DPR RI Jakarta, Agustus kemarin.Permintaan masyarakat tersebut antara lain pembebasan sejumlah lokasi blank spot atau tak bersinyal serta permintaan pembangunan pasar.

Kunjungan Bupati Benny Dwifa ke Gedung DPR RI sebelumnya didampingi oleh Kadis Kominfo David Rinaldo, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Defri Antoni, Wali Nagari Kamang Syafri dan Kasi Infrastruktur Teknologi Informasi Kominfo, Doni Aries dan salah seorang tokoh masyarakat di Kamang Baru, Yondra.

idul adha

Selain itu, kunjungan Andre juga untuk melakukan prosesi serah terima satu unit ambulans untuk Nagari Kamang. Ia mengatakan akan memenuhi permintaan masyarakat yang telah disampaikan melalui Wali Nagari dan Bupati Sijunjung.

Andre Rosiade Beri Solusi soal Sinyal-Pembangunan Pasar ke Bupati Sijunjung

“Saya datang kesini langsung bersama manajemen Telkomsel Sumbar, tujuannya untuk mensurvei langsung lokasi pembangunan Tower BTS di Nagari Kamang ini. Insya Allah pembangunan tower ini akan segera kita lakukan,” tutur Andre dalam keterangannya, Minggu (10/9/2023).

Sedangkan untuk pembangunan pasar Kamang Makmur, Andre mengatakan akan dilakukan pada tahun 2024 mendatang.

“Pasar ini sudah diajukan dan sudah masuk SIPR Kementrian Perdagangan, tahun 2024 akan kita eksekusi dengan anggaran Rp4 miliar,” terangnya.

Andre menegaskan untuk membangun daerah harus berkolaborasi, terlepas dari perbedaan pilihan politik.

“Boleh beda partai, namun setelah pemilu selesai kita harus bersama membangun Sumbar, membangun Sijunjung. Saya apresiasi Bupati Sijunjung, Benny yang mau berkolaborasi untuk membangun Sijunjung,” ungkapnya.

Epi

Ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini juga sempat menyebut sejumlah prestasi Bupati Benny Dwifa, yang salah satunya berhasil membangun rumah sakit pratama di Kamang.

“Dengan memfasilitasi bupati bertemu dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Kami sepakat kerja sama untuk bangun Sijunjung. Alhamdulillah, sekarang pembangunan sedang berjalan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Andre mengatakan ‘kekompakan’ itu seperti yang dicontohkan oleh Presiden Jokowi dan Prabowo kepada semua.

“Mereka bersatu untuk Indonesia. Kita bersama membangun negeri, membangun Sumbar, membangun Sijunjung. Saya yakin Bupati Sijunjung,” ungkapnya.

Sedangkan bantuan untuk pembangunan masjid dan lapangan olahraga, ia meminta agar masyarakat mengajukan proposal melalui walinagari.

“Untuk masjid saya akan bantu Rp75 juta, tapi tolong bapak buatkan proposalnya dan ajukan melalui walinagari, begitu juga dengan lapangan olahraga tadi, saya akan bantu,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Nagari Kamang Syafri didampingi tokoh masyarakat Kamang Yondra mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas upaya yang telah dilakukan Andre Rosiade untuk membangun Sijunjung.

“Alhamdulillah, selama ini kami meminta kepada Pak Andre Rosiade selalu terpenuhi. Ambulan sudah terpenuhi, dan semoga pasar serta tower BTS ini juga segera terwujud,” ujarnya.

Terkait kunjungan Andre Rosiade, Syarif mengatakan banyak masyarakat yang meminta agar Andre maju sebagai Gubernur Sumbar.

“Kami berharap Pak Andre rutin datang ke Kamang ini. Banyak masyarakat yang menyampaikan kepada saya agar Pak Andre bisa menjadi Gubernur Sumbar. Ini pesan masyarakat, Pak Andre,” terangnya.

Andre Rosiade juga memberikan bantuan langsung kepada masyarakat di antaranya bantuan dana untuk baju olahraga dan bola bagi pemuda di Jorong Batang Kering, bantuan untuk baju untuk ibu-ibu, bantuan untuk majelis taklim masing-masing Rp 3 juta.sumber: detiknews

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.