Bupati Eka Putra Letakan Batu Pertama Bedah Rumah Zulkifli

HLP

JURNALSUMBAR | Batusangkar-  Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk Zulkifli, warga Jorong Andaleh Baruh Bukik, Kecamatan Sungayang, Kamis (14/9) dilakukan Bupati Eka Putra, S.E. M.M.

Pada kesempatan itu, Eka Putra menjelaskan, bantuan pembangunan RTLH dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) disalurkan Baznas Tanah Datar senilai Rp. 25.000.000,00 dapat memberikan tempat tinggal nyaman dan layak bagi pemerima bantuan.

Dikatakan, Ahamdulillah, pembangunan bantuan untuk RTLH  pak Zulkifli sudah dimulai dan berharap bantuan tersebut dapat memberikan kebahagian sembari menambahkan Pemda melalui Baznas Tanah Datar terus berupaya memberikan bantuan menjadi kebutuhan masyarakat banyak.

idul adha
Epi

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan melalui program Baznas Tanah Datar agar bersabar, karena Pemda akan terus berupaya agar bantuan bisa diterima masyarakat.

Seterusnya, ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, S. Ag, M.Pd mengatakan bantuan pembangunan RTLH terealisasi berkat dukungan Pemda Tanah Datar. Bantuan berasal dari Baznas Provinsi Sumbar.

Di  Jorong Andaleh Baruh Bukik, ada dua penerima bantuan RTLH.Satu lagi Insya Allah  akan diwujudkan dalam waktu dekat.Sedang  zakat pemda dari Aparatur Sipil Negara (ASN)disalurkan dalam bentuk bantuan Pendidikan, Kesehatan, Bencana dan sebagainya telah dimanfaatkan sebagian besar masyarakat di Tanah Datar.

Kegiatan peletakan batu pertama dihadiri Camat Sungayang Narti, S.STP, Tokoh Masyarakat Sungayang dan dihadiri undangan – habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.