Diprakarsai Bupati-Wabup dan Ketua LKKS Ny. Riri; Ratusan Anak di Kabupaten Sijunjung Disunat Gratis Secara Masal, Ini Bukti Nyata Kepedulian Indojalito

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Salah satu Organisasi Kewanitaan Perantau Minang yang ada di Jakarta atau Indojalito Peduli Jakarta Pada Kamis Pagi (7/9/2023) menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa Sunatan Massal gratis kepada 335 orang anak-anak dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung yang diadakan di Rumah Dinas Bupati Sijunjung.

Acara Bakti Sosial ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Indo Jalito Peduli Jakarta Astri Asgani dan rombongan, Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah. S.Pt, Ketua LKKS Kabupaten Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa, Assisten I Sekdakab Aprizal, SE, M.Si, Kepala OPD terkait, Para anak-anak peserta sunat dan para orang tua yang mendampingi serta tamu undangan lainnya.

Ketua LKKS Kabupaten Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa Yuswir dalam sambutannya menyampaikan, “Sunatan massal ini merupakan rangkaian acara Bakti Sosial yang diadakan oleh Indojalito Peduli Jakarta tahun 2023”.

idul adha

“Untuk jumlah peserta sebanyak 335 orang yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung, antara lain Kecamatan Sijunjung 78 orang, Kecamatan Kamang Baru 23 orang, Kecamatan Tanjung Gadang 56 orang, Kecamatan Lubuk Tarok 13 orang, Kecamatan Kupitan 19 orang, IV Nagari 26 Orang, Koto VII 62 orang dan Kecamatan Sumpur Kudus 58 orang”, tambah Ny. Riri Benny Dwifa

Ketua Umum Indojalito Peduli Jakarta Astri Asgani dalam sambutannya, mengatakan bahwa Kegiatan Bakti Sosial Sunatan Massal ini diadakan di 5 daerah antara lain, Pariaman, Pasaman Barat, Agam, Bukit Tinggi dan terakhir hari ini di Kabupaten Sijunjung.

Epi

“Kegiatan ini menargetkan jumlah peserta sunatan massal sebanyak 1.500 orang yang tersebar di 5 daerah yang kami tuju, termasuk di Kabupaten Sijunjung sendiri” tambah Astri Asgani.

“Acara kegiatan social dari Indojalito dan salah satunya sunatan massal yang sebelumnya terkendala selama 2 tahun, karena terkendala persoalan covid-19 dan aksi sosial tersebut dilakukan sebagai wujud kecintaan Indo Jalito Peduli Jakarta terhadap Ranah Minang.

Pihaknya akan terus memperhatikan Ranah Minang dan bakti pada kampung halaman dimana Indo Jalito merupakan kumpulan gabungan ibu-ibu perantau yang berasal dari kabupaten dan kota Se-Sumbar yang berada di kota Jakarta yang bergerak dibidang sosial, Seni dan Budaya”, tambah Astri.

Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Indojalito Peduli, yang tidak bosan-bosannya memperhatikan Sijunjung, dan terakhir hari ini melakukan bakti Sosial Berupa Sunatan Massal kepada anak-anak yang berada di Kabupaten Sijunjung.

Wabup berharap kepada anak-anak yang melakukan sunat hari ini diberikan kesehatan secepatnya, dan meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung untuk diberikan izin tidak bersekolah selama 3 sampai 4 hari kedepan.

Sementara itu Rudi salah satu peserta Sunatan Massal yang berasal dari kecamatan Koto VII merasa senang dapat disunat secara gratis, selain disunat gratis, dapat baju Koko, tas dan uang saku Rp.50.000,- per orang. (Ovi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.