Ketua Ombudsman RI Jakarta Puji Pemkab Sijunjung Gandeng F. Yanlik sebagai Pengawas Eksternal

HLP

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih, memuji langkah dan terobosan yang dilakukan Bupati (Pemkab-red) Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, telah membentuk Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) yang diketuai Saptarius, Pemred Jurnalsumbar.Com (Wartawan Utama).

Hal itu disampaikan Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih melalui Aat Sugihartati, SH, MAP, Kepala Keasistenan Manajemen Pengetahuan dan Penilaian Kepatuhan Ombudsman RI pada Jurnalsumbar.Com, Selasa (26/9/2023).

Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih melalui Aat Sugihartati, SH, MAP, Kepala Keasistenan Manajemen Pengetahuan dan Penilaian Kepatuhan Ombudsman RI

“Ini luar biasa, baru kali ini ada kepala daerah berani menggandeng masyarakat dalam pengawasan ekaternal (F.Yanlik-red). Selamat pak bupati, semoga menjadi daerah yang bersih dan selaly melayani dan tetaplah gandeng F.Yanlik dengan orang-orang hebat,”ujar Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih melalui Aat Sugihartati, SH, MAP, Kepala Keasistenan Manajemen Pengetahuan dan Penilaian Kepatuhan Ombudsman RI bangga.

Ketua F.Yanlik sendiri didampingi Asisten 3 Setdakab Sijunjung, dr. Edwin Suprayogi,M.Kes berkonsuktasi ke Ombudsman RI.

Berbagai hal dikupas untuk penguatan keberadaan F.Yanlik Kabupaten Sijunjung bersama Ombudsman RI itu.

Epi

Ketua F.Yanlik Sijunjung, Saptarius, berterimakasih atas penyambutan yang dilakukan Ombudsman RI. “Alhamdulillah, banyak ilmu yang kita dapat atas diskusi penguatan F.Yanlik bersama Ombudsman RI. Kami juga mengucapkan terimakasih pada Ombudsman RI Perwakilan Sumbar yang telah memediasi pertemuan bersama Ombudsman RI di Jakarta,”ucap Pemred Jurnalsumbar.Com itu.

Ombudsman RI juga menyarankan Pemkab Sijunjung dan Ketua F.Yanlik untuk menggandeng Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, terutama dalam pengawasan dan pelayanan.

Ketua F.Yanlik bersama Asisten 3 Setdakab Sijunjung dan Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih melalui Aat Sugihartati, SH, MAP, Kepala Keasistenan Manajemen Pengetahuan dan Penilaian Kepatuhan Ombudsman RI membahas berbagai hal untuk pengutan Yanlik

“Silahkan gandeng buk yef, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sumbar,”tambah Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih melalui Aat Sugihartati, SH, MAP, Kepala Keasistenan Manajemen Pengetahuan dan Penilaian Kepatuhan Ombudsman RI.

Asisten 3 Setdakab Sijunjung, dr. Edwin Suprayogi, M.Kes, menyebut, pentingnya penguatan tatakelola pelayanan publik melalui pendampingan lembaga pengawas eksternal (ombudsman RI) baik pada aspek pencegahan yaitu pemenuhan persyaratan Yanlik maupun dari aspek pengelolaan pengaduan Yanlik.

Kelembagaan dan Peran Forum Yanlik Sijunjung perlu terus ditingkatkan menuju pencapaian misi pertama Bupati-Wabup (Pemda-red), peningkatan kualitas pelayanan publik yang efektif, efisien dan responsif berbasis reformasi birokrasi perlu diterapkan,”kata mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Sijunjung itu.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.