Dinas Kominfo Sijunjung Boyong Puluhan Wartawan Studi Banding ke Bandung

HLP

Rombongsn Dinas Kominfo Sijunjung Diterima Dinas Kominfo Kota Bandung dan Tribun Jabar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jelang akhir tahun, Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, dibawa pimpinan Kadis David Rinaldo, S.STP, memboyong puluhan wartawan dari berbagai media (online/cetak) studibanding ke Kota “Kembang” Bandung.

idul adha

Perjalanan dinas tersebut dimulai sejak Rabu-Minggu (25-29/10/2023). Menggunakan bus NPM, rombongan meninggalkan Kota “Peremuan” Muaro menuju Bandung.

Bus yang ditumpangi puluhan wartawan itupun sempat terjebak macet hingga puluhan kilometer antara Muara Tambesi-Muaro Bulian Jambi.

“Lelah, dan sangat lelah,”itulah ungkapan beberapa wartawan yang menggunakan jalur darat ke Kota Bandung.

Bahkan ada yang merasa kelelahan akibat lapar yang ketika itu SPPD untuk para rombongan belum ada masuk ke rekening terutama yang 75 persen.

Tak ayal, Kadis Kominfo David Rinaldo dan stafnya endang pun sibuk dibuatnya menghubungi bagian umum menanyakan keuangan ùntuk rombongan tersebut.

Hingga Kamis (26/10/2023) jelang magrib di Pelabuhan Bakauheni Lampung belum satupun ada yang masuk ke rekening. “Alun juo badanting do,”ujar sejumlah wartartawan.

Setelah sempat berkomunikasi, David pun menenangkan rombongan. “Semoga sebentar lagi masuk,”ucap mantan Kakansopol Limas Sijunjung itu.

Tak beberapa lama, apa yang disampaikan David benar adanya. Barulah stuasi meredah kala itu dan tak lama kemudian barulah bus masuk kapal feri penyeberangan setelah sempat bersandar beberapa menit.

Epi

Rombongan tiba di Fave Hotel Bandung pada Jumat (27/10/2023-red) sekitar pukul 03.34 WIB dan langsung istirahat.

Usai sarapan pagi, sekitar pukul 09.37 WIB rombongan menuju kantor Dinas Kominfo Kota Bandung. Disana rombongan diterima Kabid Kominfo dan jajaran.

Sembari minum teh dan makan snack, dilanjutkan pembahasan soal hubungan media dan Dinas Kominfo termasuk anggaran yang dikucurkan ke Dinas Kominfo mencapai hingga belasan miliar untuk mendukung penyebaran informasi di Pemko Bandung via Dinas Kominfo.

Setelah sholat jumat, rombongan makan bersama di rumah makan sunda. Setelah itu, rombongan mengunjungi media Tribun Jabar yang berada di Jalan Sekelimus Utara, Kota Bandung.

Di Media ternama Kota Bandung itu, Kadis Kominfo Sijunjung, diterima jajaran Redaksi Tribun Jabar. Banyak hal yang dibicarakan kedua belah pihak terkait pemberitaan dan kerjasama dengan pihak Pemko Bandung maupun Pemprov Jabar. Dinas Kominfo Sijunjung juga mengikutsertakan Ketua dan Sekretaris PWI Sijunjung (Masharyanto-Yuhidal-red) serta Ketua Penasehat, Syaiful.

 

Pada Sabtu (28/10/2023), rombongan sempat menunggu bus hingga lima jam lebih. Sekitar pukul 17.00 WIB rombongan menuju Pelabauan Merak menuju Bakauheni Lampung menggunakan bus Gumarang Jaya.

Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo, S.STP

“Bissmillah, moga kita selamat sampai ke Ranah Lansek Manih,”kata Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo,S.STP yang terlihat masih bersemangat mengawal rombongan.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.