Festival Batik Sumbar 2023,Balutan Batik Arang Sawahlunto Dalam Pesona Warisan Dunia

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Setidaknya 15 peserta perwakilan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota dan kabupaten se Sumatra Barat ikuti malam puncak Festival Batik Sumbar 2023 di Kota Sawahlunto.

Malam puncak festival batik Sumbar dengan tema ” Batik Arang dalam pesona warisan dunia ” tersebut dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Zefnihan, Sabtu (7/10/2023) di Lapangan Segitiga Ombilin.

Epi

Dalam sambutan Pj Wako Zefnihan mengapresiasi pagelaran festival batik Sumbar ini dalam upaya mengangkat potensi batik lokal serta meningkatkan gairah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumbar dan Sawahlunto khususnya.
“Terimakasih atas kepercayaan dari Dekranasda Provinsi kepada Sawahlunto sebagai tuan rumah. Hal ini senada dengan upaya Pemko menggairahkan sektor wisata dan UMKM pasca pandemi,” kata dia.

Dia juga berharap, iven ini tidak sekedar penampilan atau peragaan saja tetapi bentuk refleksi kekuatan bersama untuk mengangkat brand lokal menjadi kekuatan masyarakat dalam sektor ekonomi. Dia juga mengajak untuk serius memajukan produk – produk UMKM.

Malam puncak festival batik tersebut juga menampilkan parade kreasi fashion berbahan Batik Arang Sawahlunto yang diperagakan oleh Pj Wako dan Ketua Dekranasda, Ketua DPRD beserta suami, Forkopimda serta kepada OPD se Kota Sawahlunto. Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.