Kapolres Sijunjung Pimpin Apel Operasi Mantap Brata 2023-2024

Jurnal Sumbar
Kapolres, Ketua DPRD bersama Anggota Pokdar foto bersama usai kegiatan
JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Apel Operasi Mantap Brata 2023-2024 secara serentak di seluruh Indonesia digelar Selasa (17/10/2023) hari ini.

Di Kabupaten Sijunjung, apel yang melibatkan lintas sektoral tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolres Sijunjung, Sumatera Barat.


Selain Forkopimda, Ketua DPRD, Anggota Pokdar Sijunjung, Musihat, Otomi, Saptarius , Zulma Fitra Dt Gindo Jalelo dan Endo juga hadir.

Bertindak selaku pimpinan apel Kapolres Sijunjung, AKBP Andre Anas. Kegiatan itu juga ditandai penyematan tanda peserta anggota Operasi Mantap Brata.

“Pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024 digelar mulai hari ini (17 Oktober 2023,-red)” kata Kasi Humas Polres Sijunjung, AKP Taufik,SH kepada Jurnalsumbar.Com.

PERANTAU SIJUNJUNG

Ditambahkannya, pelaksanaan Operasi Mantap Brata ini dilakukan jelang pendaftaran calon presiden dan wakil presiden yang dijadwalkan tanggal 19–25 Oktober.

Taufik menjelaskan, Operasi Mantap Brata 2023-2024 ini direncanakan berlangsung selama 222 hari dengan melibatkan 434.197 personel dari mulai tingkat Mabes Polri hingga Polda jajaran.

“Untuk kekuatan pasukan yang digelar akan dikalkulasikan kembali disesuaikan dengan karakteristik kerawanan di masing-masing Polda,” ucapnya mengutif informasi dari Polri.

Mantan Kapolsek IV Nagari itu menjelaskan, operasi pengamanan pemilu (Operasi Mantap Brata) dilaksanakan dengan konsep keterpaduan antara Polri dan seluruh pemangku kepentingan terkait maupun keterpaduan antara kegiatan kepolisian dan operasi kepolisian.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.