Masuk 17 Besar dari 179 Camat Berprestasi Tingkat Sumbar, Camat Barangin Subandi Ucapkan Terimakasih

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Meski tak berhasil masuk 10 besar dalam lomba camat Berprestasi Tingkat Sumbar, namun Camat Barangin, Subandi,SH, yang dipercaya mewakili Pemko Sawahlunto diajang lomba Kompetensi Camat se-Sumbar, menyatakan syukur.

“Dari 179 Camat Berprestasi Tingkat Sumbar, alhamdulillah saya masuk nominasi 17 besar. Lagi pula yang lolos sebagai camat berprestasi enam besar itu jebolan dari IPDN Jati Nongor,”kata Subandi,SH menyukuri hasil penetapan dewan juri pada umumnya juga jebolan IPDN.

“Cuman Pak Alwi mantan Sekda Prov yang dari Ilmu Umum sebagai jurinya, tapi bersyukur jugalah mas dari 179 Camat se Sumbar mas Masuk 17 Besar Sumbar,”terang wartawan senior Harian Singgalang itu berkisah, Senin (2/10/2023) yang akan masuk purnabakti delapan bulan lagi.

Meski begitu, mantan Ketua PWI Sawahlunto yang selalu enerjig itu akan memberikan pengabdian terbaik bagi Sawahlunto umumnya dan khususnya Kecamatan Barangin.

Ia juga bertekad akan membantu Pj Walikota dalam menjalankan tugas selama setahun kedepan.

Prosesi pelantikan Subandi Jadi Camat Merangin Dilakukan Walikota Deri Asta ketika itu

“Dengan sisa waktu delapan bulan lagi, saya akan memberikan pengabdian yang terbaik dan siap membantu pak Zefnihan sebgai Pj Wakikota. Ternyata beliau memang orang hebat dan baik. Semoga amanah yang diemban Pj Wakikota sukses dan berhasil,”ucap camat yang gaul dan merakyat itu.

Subandi tak bosan-bosannya mengucapkan terimakasih pada seluruh insan pers dan masyarakat yang telah membantunya dalam mengemban tugas sebagai Camat Barangin dan juga masuk nominasi 17 besar dari 179 camat berprestasi tingkat Sumbar.

Untuk diketahui, waktu itu Pemko Sawahlunto memutuskan mantan Ketua PWI Kota “Arang” itu berhasil menjuarai
Kompetensi Camat se-Kota Sawahlunto.

Wartawan Senior Harian Singgalang di Jalan Veteran No.17 Padang itu dinilai mampu dalam pemimpin Kecamatan Barangin. Terutama dalam membina desa-desa yang merupakan ujung tombak dan garda terdepan dalam mewujudkan kemajuan daerah dan kesejateraan masyarakat.

Epi

Ia juga berhasil dalam pelaksanaan penyelenggaraan urusan pemerintahan desa pada umumnya. Serta untuk memberikan apresiasi dan dukungan moril, serta menambah motivasi kepada para kepala desa dalam meningkatkan kinerja sebagai abdi masyarakat.

Menurut bapak dari dua putra (Alen Salvo Pratomo di Telkomsel Jkt, Akbar Hendar Krisdiantoro Influccaer, SMA di Jakarta-red) itu, ia sendiri masuk ke Sawahlunto pada tahun 1990, di era Wako Drs.H.Rachmatsjah (5 tahun-red), Drs.H.Subari Sukardi (10 tahun-red), Wako Ir.H.Amran Nur (10 tahun), dan Aliyusuf (2 tahun).

Subandi, asli berdarah “Wong Kito” Palembang sudah 33 tahun berada di Sawahlunto.

“Bagi saya Sawahlunto adalah kampung halaman saya dan Palembang adalah tanah tumpah kelahiran saya,” ucap Camat yang merangkak dari bawa itu mengaku bersyukur telah masuk nominasi 17 besar dari 179 camat berprestasi tingkat Sumbar.

Jika sebagian ada yang lupa pada rekan sejawat, namun beda halnya dengan Subandi. Meski ia menjabat sebagai camat, namun ia tak pernah lupa dari rekan-rekannya yang seprofesi (Wartawan-red). Ia dikenal dekat dengan semua kalangan, baik masyarakat, pebisnis, ulama, ninik mamak , pendidi, maupun kalangan pejabat serta kalangan lainnya.

Subandi bersama keluarga tercinta

Karir Bandi dimulai di bagian Humas Setdako yang diawali dari Golongan II A. Hampir 18 tahun Bandi Bercokol di Humas, dengan empat kepala Daerah.

“Selain itu saya juga pernah menjabat sebagai Kasubag Humas DPRD pendamping komisi E, Sekcam Barangin, PLT Camat Barangin selama tujuh bulan, Kabid Perpustakaan, Sekcam Lembah Segar dan menjadi Camat Barangin sampai sekarang,”paparnya suatukali pada Pemred Jurnalsumbar. Com, Saptarius, di Sawahlunto.

Memiliki semboyan hidup yang jelas, teruji dan cekatan, ia berkata apa-adanya. “Apa yang dapat kita berikan dan bukan apa yang kita dapatkan,”ucapnya dengan harapan agar kawan-kawanya sesama ASN untuk bekerja dengan ikhlas.

“Dan banyak lah terjun ke lapangan biar bisa memberikan solusi yang tepat bagi masyarakat,”tambah Subandi kala itu.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.