Membanggakan, Pasar Simabur Terbaik Satu Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas

JURNALSUMBAR |Batusangkar- Dengan keberhasilan Pasar Simabur Kecamatan Pariangan terbaik I untuk Regional Barat pada penilaian Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas 2023 oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI).

Kemudian Kamis (19/10) Penghargaan diserahkan  Deputi BidangBPOM) RI, Rita Endang kepada pengelola Pasar Simabur Nazirwan didampingi Sekretaris Nagari Simabur Niko Saputra, di Jakarta.

Menurut sekretaris Nagari Simabur Niko, Pasar Simabur memiliki nilai plus saat verifikasi lapangan, yang mana waktu penilaian lapangan Pasar Simabur bersih dari sampah dan tidak berbau sehingga membuat tim verifikator memperoleh kesan terbaik.

Epi

Dikatakanya, pasar Simabur, memiliki Badan Usaha Milik Nagari (BUMnag) dengan budi daya Maggot merupakan upaya meminimalisir dalam pengolahan sampah pasar Nagari Simabur dan  Alhamdulillah, Pasar Simabur memenuhi semua kriteria yang ditetapkan BPOM RI dan dinyatakan menjadi terbaik satu Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas Regional Barat.

Untuk itu Niko Saputra mengucapkan terimaksih  kepada Bupati Tanah Datar yang telah mendukungnya sekaligus berharap kedepannya Pasar Simabur  bisa meningkatkan perekonomian masyarakat juga meningkatkan Pendapatan Asli Nagari.

Bupati Tanah Datar Eka Putra mengucapkan selamat kepada Nagari Simabur meraih penghargaan kategori Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas juga berharap penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi untuk pasar-pasar nagari lainnya di tanah Datar Luhak Nan Tuo- habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.