Peduli Pendidikan Islam, Bupati Eka Putra Dianugerahi Penghargaan UIN MY Batusangkar

JURNALSUMBAR | Batusangkar- Bupati Tanah Datar Eka Putra mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan pihak UIN MY ( Universitas Islam Negeri Mahmud Yunus) yang telah menilai peduli pendidikan Islam sekaligus memberikan penghargaan.

Demikian disampaikan Bupati Eka Putra,Sabtu (7/10/23),di auditorium kampus 1 saat Kuliah Umum Terbuka oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia Prof. Yudian Wahyudi, penghargaan diberikan karena Bupati Eka Putra dinilai sosok peduli pendidikan Islam.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada UIN MY telah membantu dan mendukung Program Unggulan Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizh dan Terima kasih kepada Rektor bersama jajaran yang telah memberikan beasiswa gratis pendidikan bagi para penghafal Al Qur’an minimal Delapan  juz.

Epi

Seterusnya Bupati Eka berharap sinergitas Pemerintah Daerah bersama UIN MY Batusangkar ke depan seraya menghimbau masyarakat Tanah Datar dan luar Tanah Datar melanjutkan pendidikan di UIN MY Batusangkar.

Usai penyerahan piagam  penghargaan Rektor UIN MY Batusangkar kepada Bupati, kepala BPIP RI juga memberikan buku kepada Bupati Tanah Datar yang dilanjutkan kuliah umum berthema’ Pengarusutamaan Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan Bernegara dan Bermasyarakat.

Dalam kesempatan itu, Rektor UIN MY Prof Marjoni menilai Bupati Eka Putra sangat peduli terhadap pendidikan Islam, terutama kepada UIN MY yang dibuktikan dengan memberikan bantuan pendidikan dan juga beasiswa kepada mahasiswa UIN MY Batusangkar.

Dengan kepedulian itu,sebut Marjoni,pihak UIN MY betul-betul terbantu yang melahirkan program dan kebijakan untuk mendukung Program Unggulan Pemerintah Daerah Tanah Datar Luhak Nan Tuo – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.