Senin, Bupati Benny Lantik Kepala BKAD Endi Nazir sebagai Pj Sekda Sijunjung

HLP

Drs. Endi Nazir Bakal Dilantik jadi Pj Sekda Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pasca Sekdakab Sijunjung, DR. Zefnihan, AP, M.Si menjabat sebagai Pejabat (Pj) Walikota Sawahlunto, roda pemerintahan Ranah Lansek Manih dijalankan Plh (pelaksana harian) Khamsiardi yang tentunya waktunya terbatas.

Untuk itu, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, pun mengajukan pada Gubenur Sumbar, Buya Mahyeldi bakal calon Pj Sekdakab Sijunjung.

Hal itupun tak ditampak Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, yang syarat untuk menjadi Pj itu dari kalangan asisten atau badan.

“Yaa, itu syaratnya, saat ini dalam proses,” kata Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, belum lama ini.

Singkat cerita, bak gayuang bersambut, usulan bupati pun direspon gubernur. Sesuai usulan bupati, Kepala BKAD Sijunjung, Drs.Endi Nazir ditunjuk sebagai Pj Sekdakab.

Plh Sekdakab Sijunjung, Khamsiardi, S.STP,M.Si

Hal itupun dibenarkan Plh Sekdakab Sijunjung, Khamsiardi,S.STP,M.Si. “Iyaa, barusan sudah saya paraf undangan pelantikan Pj Sekda-nya,”ujar mantan Ajudan Wabup Sijunjung, era Drs.H. Yuswir Arifin Dt.Indo Marajo (Kadis Nakertrans-red) itu, Sabtu (14/10/2023).

Tak hanya itu, Kepala BKAD Sijunjung, Drs. Endi Nazir, pun membenarkan. “Iya…,”katanya singkat, Sabtu (14/10/2023) dibalik gagang telepon selularnya.

Epi

Begitu juga Kepala BKPSDM Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, S.STP, M.Si, juga membenarkan.

Riky Mainaldi Neri, S.STP, M.Si Kepala BKPSDM Sijunjung

“Iya..ini kami tengah membuat surat undangan untuk Forkopimda, OPD dan lainnya,”ucap Riki yang mengaku dalam keadaan sakit itu via telepon selularnya, Sabtu (14/10/2023).

Pelantikan Pj Sekdakab Sijunjung tersebut akan dilaksanakan pada Senin (16/10/2023) lusa sekitr pukul 08.00 WIB di Balairung Lansek Manih kantor bupati setempat.

Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung, Saptarius, pun membenarkan.

Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung, Saptarius.

“Iya, pada Senin (16/10/2023) ada pelantikan Pj Sekdakab. Saya barusan dapat undangan dari Kepala BKPSDM dan juga dari Plh Sekdakab Sijunjung,”jelasnya.

“Ini langkah tepat dan cepat yang dilakukan Bupati Sijunjung agar terlaksananya roda pemerintahan khusus nya di jajaran Sekretariat Daerah maupun dilingkup Pemkab Sijunjung secara administrasi maupun program,”ucap Wartawan Utama yang juga Pemred Jurnalsumbar.Com itu.

Anggota Tim Pencegahan Saber Pungli Kabupaten Sijunjung itu pun berharap, agar Pj Sekda untuk bisa mengkoordinasikan dan membantu tugas-tugas bupati-wabup dalam melaksanakan program-program kegiatan yang sudah direncanakan jika sudah dilantik.

“Jalankan lah tugas dan amanah yang diberikan bupati maupun wabup,”harap Ketua F. Yanlik itu berpesan dan berharap pelantikan Pj Sekdakab Sijunjung itu berjalan sukses pada Senin (16/10/2023) lusa itu.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.