Wabup Sijunjung Iraddatillah Ajak Petani Beralih ke Organik

603

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung,Sumbar, H. Iraddatillah, S.Pt menghadiri sosialisasi Pupuk Hayati Cair (PHC) di Muaro Sijunjung pada Selasa (31/10/2023).

“Saatnya kita kurangi ketergantungan terhadap pupuk kimia dan mulailah kita beralih ke organik,” ujar Wabup Iraddatillah dihadapan 40 orang petani dan penyuluh peserta sosialisasi.

Sosialisasi itu menghadirkan langsung penyedia barang, yaitu Eep Saipudin dari PT. Greenlife Bioscience (GLB).

Tahun ini, 250 kelompok tani di Kabupaten Sijunjung menerima bantuan PHC dari Kementerian Pertanian guna peningkatan produktivitas padi sawah dan pertanian berkelanjutan.

“Masyarakat kita belum terbiasa menggunakan pupuk organik, tentu akan lebih optimal jika perusahaan juga membuat percontohan aplikasi PHC seluas 10 hektar pada lahan sawah di delapan kecamatan,” ujar Wabup Iraddatillah menyampaikan usulan.

Bak gayung bersambut, usulan Wabup Iraddatillah tersebut dijawab langsung oleh Eep, “Akan kita sampaikan kepada pimpinan di Jakarta,” ujarnya.

Sosialisasi itu adalah tindak lanjut dari pendistribusian PHC yang telah dilakukan kepada kelompok tani dalam sepekan terakhir.

Sosialisasi turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian Ir. Ronaldi, Sekretaris Dewi Shinta Ananda, S.Pt, Kabid PSP Hendri. S, SP, serta pejabat fungsional dan staff lainnya.ag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here