Ratusan Delegasi Peserta Rakornas Geopark Indonesia Berdatangan ke Ranah Minang Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Rapat Koordinasi Nasional ( Rakornas ) Geopark Indonesia tahun 2023 ini dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumbar.

Rakornas itu sendiri dilaksanakan pada tanggal 19-22 November 2023. Sebagai tuan rumah, tentunya persiapan harus dipersiapkan semaksimal mungkin, karena ini merupakan iven Nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung.

Adapun schedule acara Rakornas sudah di persiapkan, untuk hari ini, Minggu (19/11/2023) bagi tim delegasi yang jadwal penerbangan nya datang sebelum jam 13.00 akan di jemput dan langsung menuju Geopark Kota Sawahlunto dan selanjutnya menuju penginapan ke Muaro Sijunjung.

Agenda penyambutan delegasi di Kediaman Bupati Sijunjung, Minggu (19/11/2023). Pukul 20.00-20.45 WIB acara gala dinner /pesta taman di rumah dinas Bupati Sijunjung, pukul 20.45-20.55 penyampaian sambutan Ketua Badan Pengelola Geopark Ranah Minang Silokek, pukul 20.55-21.05 ucapan selamat datang dari Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir.

Epi

200 Delegasi Bakal Hadir di Rakornas Geopark Indonesia di Rànah Minang Silokek Sijunjung

Berikutnya akan dilanjutkan dengan ucapan selamat datang dari Gubernur Sumbar Mahyeldi serta penyampaian sekapur sirih oleh Deputi Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Bappenas Dr.Vivi Yulaswati,M.Sc.

Dari pantauan media di Muaro Sijunjung ibu Kota Kabupaten daerah Lansek Manih, seperti di Kantor Pusat Informasi Geopark Ranah Minang Silokek (GRMS) tampak karyawan/ti nya sibuk bersih bersih, di samping Gedung Pancasila terlihat telah berdiri tenda pameran Geopark Ranah Minang Silokek dan UMKM serta Media Center (MC) untuk para jurnalis juga sudah disiapkan di salah satu ruangan.

“Kegiatan tersebut berlangsung sampai pukul 22.00 yang juga akan diisi dengan penampilan hiburan berupa tari tunggal dan seni budaya lainnya,” ungkap Afrineldi.SH.rilis/ag/hm

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.