Rancangan Perbup Geopark Ranah Minang Silokek Disosialisasikan

HLP

Rancangan Peraturan Bupati Tentang Pengembangan Taman Bumi (Geopark) Ranah Minang Silokek di Sosialisasikan
JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, gelar sosialisasi Rancangan Peraturan Bupati Tentang Pengembangan Taman Bumi (Geopark) Ranah Minang Silokek.

Kegiatan sosialisasi tersebut digelar di Operation Room Kantor Bupati Sijunjung, Jumat.

Kegiatan itu dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung yang saat ini menjadi Penjabat Walikota Sawahlunto dan juga Kepala BP Geopark Ranah Minang Silokek Zefnihan, Asisten I Sekdakab Sijunjung Afrizal, Asisten II Muhadiris dan Kepala BAPPPEDA Yuni Elviza.

idul adha

Selain itu, kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Masyarakat diantaranya adalah tokoh Masyarakat, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Organisasi Mayarakat dan Badan Pengelola Taman Bumi (Geopark) Ranah Minang Silokek.

Zefnihan  menjelaskan tujuan sosialisasi tersebut, agar Masyarakat mempunyai kesempatan seluas-luasnya, memberikan tanggapan dan masukan dalam penyusunan Rancangan Peraturan Bupati tentang Pengembangan Taman Bumi (Geopark) Ranah Minang Silokek.

“Kita berharap kedepan pelaksanaan Peraturan Bupati ini dapat lebih efektif,”harapnya.

Epi

“Kemudian, Dengan adanya Rancangan Bupati tentang Pengembangan Taman Bumi (Geopark) Ranah Minang Silokek ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi Pemerintah Daerah, Badan Pengelola dan Stakeholder untuk mengelola Taman Buni (Geopark) Ranah Minang Silokek secara professional, mandiri dan berkelanjutan,”tambahnya.

Sehingga tujuan pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Sijunjung dapat tercapai,”tutupnya.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengapresiasi  rancangan Peraturan Bupati tentang pengembangan Taman Bumi (Geopark) Ranah Minang Silokek.

“Mari kita berkomitmen untuk menjaga warisan-warisan yang saat ini sudah ditetapakan sebagai warisan budaya nasional yaitu Perkampungan Adat Matrilineal Padang Ranah dan warisan geologi Taman Bumi (Geopark) Ranah Minang Silokek yang saat ini juga sudah ditetapkan sebagai Geopark Nasional,”imbaunya.

“Semoga rancangan peraturan Bupati tentang pengembangan Taman Bumi (Geopark) Ranah Minang Silokek dapat meningkatkan potensi wisata,”harapnya.

“Selain itu, dapat meningkatkan perekonomian di ranah lansek manih yang kita cintai ini,”tutup Bupati Milenial itu.rilis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.