IPHI Koto VII Sijunjung Gelar Lomba Khatib Jumat

971

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam rangka meningkatkan pembinaan generasi muda bernuansa Islami Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( IPHI ) Kecamatan Koto VII melaksanakan lomba khatib Jum’at di Aula Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Koto VII di Tanjung Ampalu pada Sabtu, (2/12/2023).

Kepala KUA Kecamatan Koto VII, Damrah Saleh, S.Ag.M.Pd, dalam sambutanya ketika membukan lomba khatib Jum’at itu menyampaikan, bahwa pembinaan generasi muda bernuansa Islami harus selalu nenjadi perhatian kita bersama di era kemajuan zaman ini, karena saat ini sungguh banyak dan berat tantangan yang akan dapat merusak sendi sendi kehidupan beragama di kalangan generasi muda.

“Sehubungan dengan hal itu, kami sangat mendukung kegiatan yg dilaksanakan oleh IPHI ini, semoga dapat mendorong para generasi muda memperkuat dan memantapkan keimanannya sehingga akan tumbuh dan berkembang generasi muda yang mantap imannya dan cerdas otaknya,”ucapnya.

Sebelumnya Ketua IPHI Koto VII H. Syahril Syahda, SH, dalam sambutanya menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam kepada seluruh anggota jemaah haji dan umbroh yang tergabung dalam IPHI Koto VII yang telah memberikan dukungannya baik secara moril maupun materil sehingga terlaksananya lomba khatib Jum’at dilingkungan keluarga IPHI tingkat kecamatan tersebut.

Syahril Syahda berharap agar pembinaan keluarga di bidang keagamaan ini harus menjadi perhatian jemaah haji dan umbroh di masa datang.

Para pemenang dalam acara lomba khatib jum’at yang di hakimi oleh dewan juri, terdiri Ka KUA Damrah Saleh, S.Ag. M.Pd, Penghulu Syahlul,S.Ag, dan penyuluh Nofri Jon, S.Ag.

Juara I diraih pasangan ( Muazin dan Khotib) Habibulah dan Volhen Hadi Satya dari Nagari Guguak, Juara II Irvianda Muhammad Yusuf dan Muhammad Rafi dari Nagari Palaluar, Juara III Rafif Nur Salam dan Khairul Azam dari Nagari Palaluar serta juara Harapan M.Riski Rivando dan Wamil Ul Ardi dari Nagari Tanjung, dan kepada para juara di berikan hadiah sejumlah uang tunai.

“Kegiatan lomba khotib Jum’at disesuaikan dengan jadwal wirid bulanan IPHI Kecamatan Koto VII, dihadiri cukup banyak jemaah haji dan umbroh se Kecamatan Koto VII,” tambah H.Syahril Syahda SH. Kepada pemenang di berikan hadiah uang tunai.rilis/ss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here